26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

SELAMAT BEKERJA MELAYANI RAKYAT

PERNYATAAN SEKNAS JOKOWI MENYAMBUT PENETAPAN KPU ATAS KEMENANGAN IR. H. JOKO WIDODO DAN H. M. JUSUF KALLA

Setelah melalui proses panjang, akhirnya Komisi Pemilhan Umum (KPU) menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang telah diberikan rakyat dalam pemunggutan suara 9 Juli 2014. Dengan selisih suara lebih dari 5%, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. KPU menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019.

Dengan ketetapan resmi KPU ini, maka mandat sekaligus amanah dari rakyat untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan jatuh ke tangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Pengumunan KPU ini sekaligus menandai berakhirnya dinamika dan kontroversi dalam kompetisi politik transformasi kepemimpinan nasional 2014 ini. Menyikapi hasil akhir Pilpres 2014 ini, Seknas Jokowi menyampaikan 3 butir pernyataan berikut:

Selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berhasil memilih pemimpin baru. Partisipasi aktif rakyat dalam kejujuran dan kedamaian yang mensukseskan Pilpres 2014 merupakan prestasi besar bangsa. Partisipasi aktif rakyat dalam Pilpres jadi modal dasar yang amat berharga bagi pengembangan berbagai bentuk partisipasi rakyat dalam pelaksanaan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Rakyat harus terus memperkuat diri dan aktif mengawal pemerintahan baru agar tetap setia pada cita-cita Proklamasi dan Konstitusi 1945;

Selamat kepada yang kita banggakan: Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sejatinya kemenangan rakyat. Kemenangan ini merupakan cermin kehendak rakyat yang rindu perubahan ke arah yang lebih baik, sekaligus pintu gerbang bagi perjuangan mewujudkan kemandirian bangsa. Pastikan pemerintah yang disusun betul-betul tahu, mau dan mampu menyelesaikan masalah rakyat. Selamat bekerja untuk melayani kepentingan dan harapan seluruh warga;

Selamat kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta para pendukungnya yang telah berkompetisi sehat dalam Pilpres 2014. Kami menyadari dan merasakan energi yang tercurah tidak sedikit. Kesalahpahaman dan ketegangan tak jarang dialami. Tapi semua kini telah berlalu. Kami tak dendam. Semua peristiwa kita jadikan pelajaran untuk perbaikan. Semoga semua ikhlas dan dapat menerima hasil Pilpres ini.

Terima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan Seknas Jokowi di seluruh penjuru tanah air yang bekerja dan berjuang tanpa pamrih. Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Pemerintah, Pemda, Polri, TNI dan seluruh aparat yang bekerja adil dan netral dalam Pilpres. Demikian pernyataan Seknas Jokowi menyambut pengumuman hasil rekapitulasi suara dari KPU Pusat. Mari kembali bersatu guna memajukan kehidupan bangsa tercinta.

Jakarta, 22 Juli 2014
Muhammad Yamin (Ketua Umum Pengurus Pusat Seknas Jokowi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.