26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas JOKOWI Meragukan Integritas Sofyan Basyir sebagai Dirut PLN

Direktur Utama PLN Nur Pamudji yang telah mengundurkan diri, namun masih tetap menjabat sampai saat ini, akan diganti dengan direktur baru dalam waktu dekat ini. PLN akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam waktu secepatnya, sebelum perayaan Natal tanggal 25 Desember 2014. Diperkirakan RUPS akan berlangsung hari Selasa, tanggal 23 Desember 2014.

Menurut berita yang beredar, orang kuat pengganti Nur Pamudji adalah Sofyan Basir, yang saat ini masih menjabat Dirut/Presdir BRI. Namun Seknas JOKOWI meragukan integritasnya mengingat tersangkutnya Sofyan Basir dalam kasus korupsi alat pengering gabah di Bank Bukopin. Kasus tahun 2008 ini masih menggantung penyelesaiannya di Kejaksaan Agung hingga saat ini. Saat itu, Sofyan Basir menjabat sebagai Dirut Bank Bukopin.

Menurut M.Yamin, Ketua Umum Seknas JOKOWI, integritas Sofyan Basyir semakin diragukan tidak hanya tersangkut soal alat pengering gabah, melainkan juga terkait soal bisnis satelit yang langsung dikomandoi oleh BRI, dimana Sofyan Basir menjadi Direktur Utama BRI pada sekitar bulan April 2014. Bisnis satelit bukan core bisnisnya BRI, aneh juga BRI mau menangani bisnis satelit di penghunjung kekuasaan Susilo Bambang Yudhoyono. Ada apa dibalik ini semua? Selain Dirut BRI, Sofyan Basri masih menjabat Bendahara Cikeas.

Kedaulatan energy sebagai salah satu program utama dalam Nawacita Jokowi-JK adalah sebuah keniscayaan. Orang-orang yang membidani dan mengelola energy dalam pemerintahan Jokowi-JK sepantasnya adalah orang-orang yang sudah teruji, punya integritas, jujur dan fokus pada core bisnis maupun bidang kerjanya. Jangan core bisnis pelistrikan diaduk-aduk dengan bisnis lain. Nggak tercapai target kedaulatan energy dalam 5 tahun ini, ujar Osmar Tanjung, Pengurus Harian Seknas JOKOWI.

Jika memang RUPS PLN berlangsung tanggal 23 Desember 2014, sebaiknya Presiden Jokowi melalui Rini Soemarno selaku Mentri BUMN memilih Dirut PLN yang punya integritas, mengerti seluk beluk bisnis dan pelayanan pemenuhan energy listrik, dan tentu faham Nawacita Jokowi-JK. Ya…orang dalam, sambung M Yamin.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.