27.4 C
Jakarta
2 December 2021
spot_img

Latest Posts

Warga Batak di Yogya Dukung Jokowi-JK

Liputan6.com, Yogyakarta – Warga Batak di DI Yogyakarta memastikan dukungan pada pilpres 2014 diberikan kepada pasangan capres nomor urut 1 Jokowi-JK. Kepastian ini terlihat dalam aksi damai dan deklarasi mendukung Jokowi-JK di perempatan Tugu Yogyakarta.

Ketua Forum Komunikasi Batak DIY Yohanes Lingga mengatakan dukungan ini murni diberikan kepada Jokowi-JK. Menurut Lingga, Warga Batak di DIY mendukung Jokowi karena sosok Jokowi yang sederhana dan suka bekerja keras.

Selain itu Jokowi termasuk sosok yang membantu dan peduli dengan rakyat kecil. “Beliau sosok yang sederhana dan suka dengan kerja keras. Jokowi juga peduli dengan rakyat kecil. Kami warga batak di DIY mendukung beliau jadi presiden,” ujar Lingga, Kamis 26 Juni 2014.

Lingga mengatakan warga Batak di DIY ada sekitar 9 ribu orang. Seluruh warga Batak disebutnya akan mendukung Jokowi-JK pada pilpres ini. Ia menyebut langkah dukungan ini sudah bulat.

“Ada 6.200 orang. Belum dengan mahasiswa berjumlah 3 ribu orang. Tapi kami menilai juga akan memilih Jokowi pada 9 Juli,” ujar Lingga.

Lingga mengatakan telah melakukan aksi kampanye untuk mendukung Jokowi-JK baik di media cetak maupun elektronik. Salah satu media yang digunakan untuk mengkampanyekan Jokowi melalui radio setempat.

“32 kelompok marga Batak di DIY yang siap mendukung Jokowi. Kita setiap bulan selau bertemu dalam arisan. Kita kompak untuk mwndukung Jokowi,” pungkasnya.

Pantauan Liputan6.com puluhan orang dari Forum Komunikasi Batak menggelar aksi di simpang empat Tugu Jogja dengan membentangkan spanduk melingkari Tugu Yogya. Spanduk itu bertuliskan “Forum Komunikasi Batak DIY Dukung Jokowi Jadi Presiden.”

http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2069481/warga-batak-di-yogya-dukung-jokowi-jk

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.