26.1 C
Jakarta
4 December 2021
spot_img

Latest Posts

Temui Jokowi, 2 Tukang Becak Serahkan Sumbangan Kampanye

Liputan6.com, Jakarta – Blasius Haryadi atau yang dikenal sebagai Harry Van Yogya bersama rekannya Abuanto menyerahkan sumbangan rakyat kepada capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) pada acara Jokowi Ngobrol Bareng Netizen di Ballroom Hotel Lumire, Jakarta.

Kedua orang tersebut adalah tukang becak asal Kota Yogyakarta yang rela menggenjot becak dari Kota Gudeg sampai Jakarta sejak 13 Juni lalu demi menggalang dana untuk mendukung pasangan Jokowi-JK.

Tak hanya sumbangan, mereka juga menyerahkan kotak aspirasi rakyat yang berisi harapan-harapan rakyat kepada Jokowi.

“Kami berdua merasa tergerak untuk membantu kemenangan Pak Jokowi dan Pak JK. Apa daya kami orang miskin nggak punya dana kampanye. Kami berdua cuma punya dengkul,” ungkap Harry di hadapan Jokowi.

Harry menceritakan mereka berdua berangkat dari titik 0 Kilometer Yogyakarta dengan menggenjot becak menuju Jakarta. “Kita tak jalan tanpa makna. Kami mencoba menggalang dana,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/6/2014).

Menurut keduanya, hal ini dilakukan karena mereka yakin banyak rakyat kecil yang ingin membantu tapi tidak tahu bagaimana caranya.

“Ternyata sambutannya luar biasa. Ini karena kecintaan masyarakat pada Jokowi yang bisa merakyat,” puji tukang becak yang akun Twitter pribadinya di-follow oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ia menambahkan, “Selain menggalang dana kami juga menampung aspirasi rakyat. Ini adalah kontrak politik antara Pak Jokowi dengan kami rakyat kecil,” tutup Harry.

Menyaksikan ini, ratusan netizen pun terharu. Bahkan beberapa di antara mereka meneteskan air mata.

http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2069510/temui-jokowi-2-tukang-becak-serahkan-sumbangan-kampanye

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.