25.8 C
Jakarta
18 January 2022
spot_img

Latest Posts

Sektor Pertanian Kunci meningkatnya Perekonomian fi Kab.Madiun

JAKARTA –  Perekonomian di Madiun pada tahun 2015 yang baru berjalan kurang lebih 50 hari jika dibandingkan tahun 2014 yang sudah dijalani, diprediksi secara keseluruhan mengalami peningkatan.

Meski tidak menyebut prosentase jumlah peningkatan tetapi menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Madiun Ellyn Tambarnita Brahmana, SE, MSi kepada RRI Sabtu (21/2/2015), kondisi demikian tidak terlepas di Kabupaten Madiun masih bertitik tolak pada sektor pertanian sehingga dari tahun ke tahun perekonomian cenderung stabil.

Apalagi kata Ellyn Tambarnita Brahmana, area pertanian di Madiun diusahakan untuk didakan perluasan sehingga tidak mengalami penyusutan seperti didaerah lain, tetapi kosekuensinya perkembangan industri mengalami staknan.

“Tentu kita berfikir apkah bukannya lahan pertanian semakin lama semakin berkurang ? Tetapi dalam kenyataanya secara teoritik dari Dinas Pertanian selalu melakukan penambahan lahan atau mengefisiensikan lahan yang sudah ada. Kemudian terkait dengan industri, kalau kita berbicara dengan perkembangan ekonomi atau perekomian disuatu daerah tentu selain dari pertanian tentu berpengaruh dari sisi industri. Sampai saat ini perindustrian di kabupaten Madiun saya katakan masih relatif staknan. Staknan diluat dari sisi jumlah perindustriannya,” kata Ellyn Tambarnita Brahmana.

Ellyn Tambarnita Brahmana memprediksi, laju perekonomian yang ditopang dari sisi pertanian di Kabupaten Madiun pada tahun 2015 terus meningkat dan semakin  kuat.

Mengingat pihaknya sudah melalukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Kodim setempat terkait pencanangan swasembada pangan tahun 2017.

“BPS, Kodim dan Dinas Pertanian setempat sudah melakukan  langkah-langkah mempertahankan dan bahkan meningkatkan dari sisi pertanian, pungkasnya, pungkasnya.

http://www.rri.co.id/post/berita/141881/ekonomi/sektor_pertanian_kunci_meningkatnya_perekonomian_fi_kabmadiun.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.