27.3 C
Jakarta
4 December 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi Siap Melawan Black Campaign

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kampanye hitam terhadap capres Joko Widodo, baik melalui media sosial maupun media lainnya gencar dilakukan. Kampanye hitam itu dilancarkan dengan menggunakan sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), dari mulai isu keturunan Tionghoa, beragama Kristen, berpihak kepada nonmuslim sampai capres boneka.

Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin SH dalam pernyataannya menyebutkan, semua upaya tersebut dilakukan secara sistimatis, dan massif oleh lawan politiknya. Terbongkarnya otak di balik tabloid Obor Rakyat yang menjadi dapur kampanye hitam, adalah salah satu buktinya.

Secara etik dan hukum, black campaign tidak dibenarkan, serta dapat merongrong proses demokrasi yang substantif. Dampak lebih jauh, kampanye hitam dapat menyesatkan masyarakat luas sehingga mendistorsi pilihan yang benar. Karena itu, pada dasarkan kampanye hitam merugikan masyarakat kita meski kami yakin masyarakat kita bisa berpikir secara jernih dan cerdas dalam menyaring informasi yang menyesatkan.

Oleh karena itu, Seknas Jokowi menyerukan kepada para relawan diseluruh Indonesia agar jangan lengah dan pasif menghadapi kampanye hitam tersebut.

“Kita mesti melawan segala bentuk kampanye hitam dengan membendung penyebarannya, mencari bukti-buktinya dan melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Kita juga mesti mengcounter dan mengklarifikasinya sehingga masyarakat tidak terpengaruh atau terprovokasi atas kabar bohongmenyesatkan yang dihembuskan oleh pihak lawan,” tulis Yamin.

Kami juga meyakini strategi black campaign yang dilakukan mereka justru berbalik menjadi negative campaign baginya– senjata makan tuan. Dan, bagi kami yang terpenting adalah melakukan positive campaign, karena Jokowi sebagai capres yang kita dukung, memiliki banyak nilai-nilai positif yang tidak dimiliki capres lain.

http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/06/13/seknas-jokowi-siap-melawan-black-campaign

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.