25.9 C
Jakarta
18 January 2022
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi: Dirut PLN Lecehkan Presiden

JAKARTA – Direktur Utama Perusahaan  Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir dianggap telah melecehkan Prsiden Joko Widodo dan PDIP terkait pemecatan General Manager PLN wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Santoso Januwarsono (Janu).

Pemecatan terhadap Janu dilakukan karena telah memaparkan kondisi kelistrikan di wilayah Suluttenggo kepada Presiden Joko Widodo.

Masak Presiden tidak boleh tahu kondisi lapangan dan tidak boleh berkomunikasi dengan orang lapangan? Ini penghinaan kepada Presiden,” kata Pengurus Harian Seknas Jokowi, Osmar Tanjung, dalam rilis di Jakarta, Minggu (11/01).

Menurut Osmar, pada awalnya Janu diajak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mendampinginya bertemu dengan Presiden Jokowi guna menyampaikan kondisi kelistrikan di wilayah Suluttenggo.

Rusli resah dengan kondisi kelistrikan di wilayahnya yang selalu menjadi alasan investor enggan berinvestasi di Gorontalo.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Jumat (09/01), Janu memaparkan kondisi kelistrikan di wilayah Suluttenggo.

Saat itu, Janu mengatakan bahwa Suluttenggo butuh gas untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG), jika ingin memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat di Suluttenggo yang ditaksir mencapai 35.000 Megawatt.

Saat itu juga, Jokowi langsung melakukan koordinasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno dan kemudian Rini langsung mengonfirmasi hal tersebut kepada Dirut PLN Sofyan Basir.

Tak lama kemudian, atau tepatnya 4 jam usai bertemu Jokowi, Janu langsung dipanggil rapat oleh Sofyan Basir. Dalam rapat tersebut, Sofyan menganggap tindakan Janu yang bertemu langsung dengan Presiden Jokowi tidak etis, apalagi Janu juga menyampaikan langsung mengenai kondisi kelistrikan di wilayah Suluttenggo.

“Menjelaskan sebuah permasalahan kepada Presiden kok dipecat? Ini pelecehan terhadap Presiden dan PDI-P,” pungkas Osmar.

http://ekonomi.rimanews.info/bisnis/read/20150111/190998/Seknas-Jokowi-Dirut-PLN-Lecehkan-Presiden

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.