26 C
Jakarta
3 December 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Minta Jokowi-JK bukan Kelanjutan Pemerintahan SBY

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan Jokowi-JK baik Projo (Pro Jokowi), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, maupun Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) menegaskan tidak akan ikut campur terkait nama-nama yang akan masuk dalam pemerintahan Jokowi-JK nanti.

Kendati demikian, para relawan akan tetap mengawal dan memastikan nama-nama yang masuk memiliki rekam jejak yang baik dan tidak terkait dengan pemerintahan lama atau masalah lainnya.

“Kami sepakat enggak akan menyebut nama-nama tersebut. Orang-orang yang akan duduk dalam pemerintahan Jokowi-JK adalah orang yang tidak terkait dengan pemerintahan yang lama atau yang memiliki masalah dengan HAM atau hal lainnya,” jelas Muhamad Yamin dari Seknas Jokowi di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Dia menyampaikan, pemerintahan Jokowi-JK nanti bukan melanjutkan pemerintahan sebelumnya. Hal itu karena pemerintahan Jokowi adalah sebuah harapan baru.

“Pemerintahan nanti bukan kontinuitas dari pemerintahan lama. Karena itu, kami menghormati Kantor Transisi. Tetapi, masyarakat mengharapkan pemerintahan yang baru. Paradigma ke depan pun adalah paradigma baru,” tambah Yamin.

Karena itu, pihaknya akan terus mengawal pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya dengan mempertahankan wacana Jokowi tentang pembaharuan masyarakat. “Kesederhanaan, antikorupsi dan kerakyatan. Wacana itu yang harus terus dipertahankan. Karena itu, kami akan terus mengawal pemerintahan Pak Jokowi,” ujar Yamin.

Pengawalan dari pihak relawan tersebut, yakni dengan mengawal bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pemerintahan.

Menurut Yamin, pemerintahan Jokowi-JK nanti adalah sebuah alternatif dari pola pemerintahan lama. “Jadi dia antitesa pemerintahan lama,” cetusnya.( Nur Aivanni / Hnr)
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/08/12/276660/relawan-minta-jokowi-jk-bukan-kelanjutan-pemerintahan-sby

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.