26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Jokowi Tak Ingin Kabinet Diisi Orang Parpol‏

Jakarta, GATRAnews – Para relawan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), yang tergabung dalam Projo, Bara JP dan Seknas Jokowi akan terus melakukan pengawalan terhadap kepemimpinan pemerintahan Jokowi-JK saat ini dan juga nanti saat disahkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden.

Selain itu para relawan juga akan melakukan pengawalan terhadap keberadaan rumah transisi meski keberadaannya banyak menuai pro-kontra. “Kita akan mengawal dan berdiri dibelakang keberadaan rumah transisi. Soal pro-kontra, kita berharap para kabinet yang akan terpilih nantinya tidak berlatar belakang dari partai politik,” ujar Muhamad Yamin dari Relawan Seknas Jokowi, dalam keterangan peranya di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (12/8).

Sementara itu mewakili dari relawan Bara JP, Sihol Manullang berpendapat sekaligus berharap, Jokowi nanti tidak akan terperangkap dari adanya berbagai kepentingan parpol, sebab akan menjadi dilema jika Jokowi saat memimpin nanti dirinya harus terperangkap dengan kepentingan parpol, padahal dirinya sudah dipercaya rakyat untuk menjalankan koalisi tanpa syarat. “Saya yakin Jokowi tidak akan terperangkap sama partai. Kita disini akan melakukan pengawalan terhadap belenggu-belenggu yang akan dilakukan oleh partai politik (elite),” ujar Manullang.

Sementara itu koordinator relawan lainnya dari Projo, Budi Arie Setiadi mempersilahkan jika nanti partai politik koalisi Jokowi-JK akan mencaplok kepemimpinan Jokowi nantinya, asalkan parpol yang mencaplok kepemimpinan tersebut memiliki sikap yang pro dan perduli kepada rakyatnya. “Karena kalau tidak pro rakyat, maka kita akan menyeret mereka dan meminta untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya,” tutup Budi.
http://www.gatra.com/politik-1/58704-relawan-jokowi-tak-ingin-kabinet-diisi-orang-parpol%E2%80%8F.html

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.