26 C
Jakarta
3 December 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Jokowi-JK Komitmen Dukung Rumah Transisi dan Jokowi-JK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Relawan pendukung Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berkomitmen nyatakan sikap bersama mengawal Rumah Transisi dan rencana aksi pelaksanaan program-program pemerintahan Jokowi-JK mendatang. Diantaranya relawan yang tergabung dalam Projo JP, Bara JP, dan Seknas Jokowi.

“Kami tahu problem-problem kedepan sangat tidak mudah, sangat (banyak) permasalahan yang di wariskan (pemerintahan sebelumnya) cukup banyak. Kami sepakat mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam membuat kebijakan ke depan,” kata Ketua Projo Budi Arie Setiadi, di Jakarta Selasa (12/8/2014).

“Kami sepakat memenangkan dan terakhir mengawal pemerintahan Jokowi-JK. Kami juga ingin mengawal rumah transisi untuk produk politik pertama terlepas dari apapun,” katanya.

Budi percaya Jokowi-JK akan mampu membuat pemerintahan yang keluar dari kebiasaan dan paradigma lama, sehingga mampu membuat sebuah terobosan-terobosan yang baru.

Menurut Budi, sosok Jokowi bukanlah hanya sebagai ingin Presiden RI saja, tetapi Jokowi kata dia akan membuat fondasi baru terhadap semua problelm-problem bangsa ini dari Sabang sampai Merauke.

Ketua Seknas Jokowi Muhammad Yamin mengatakan kemenangan Jokowi-JK adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Pihaknya berpandangan, dalam pemerintahan mendatang Jokowi-JK bukan akan melanjutkan pemerintahan sebelumnya melainkan membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia.

“Kami berpandangan pemerintahan Jokowi-JK bukan melanjutkan pemerintahan SBY, karena pemerintahan pak Jokowi-JK merupakan harapan baru,” katanya.

Sementara Koordinator Bara JP Sihol Manullang mengatakan pihaknya akan mengawal pemerintahan Jokowi-JK manakala ada kementerian-kementerian yang menjerumuskan Jokowi-JK.

“Mengawal Jokowi-JK sebuah harga mati,” tegasnya.

Dia juga mengatakan mendukung rumah transisi, karena di tempat itu, kata dia Jokowi-JK akan mepersingkat masa orientasinya selama menjadi presiden.

“Kami sebagian dari rakyat akan berdiri tegak mengawal rumah transisi dan untuk sekarang ini mengawal Jokowi-JK,” katanya. (Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat Patutie)
http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/08/12/relawan-jokowi-jk-komitmen-dukung-rumah-transisi-dan-jokowi-jk

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.