26.1 C
Jakarta
28 November 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Jokowi-JK Jawa Timur Laporkan Pembagian Paket Beras

Surabaya – Tim relawan Jokowi-JK Jawa Timur menemukan pembagian paketan beras ke masyarakat. Mereka melaporkan hal itu ke panwaslu.

“Kemungkinan hampir merata di Jawa Timur. Tapi di Surabaya dan Sidoarjo sudah kita laporkan ke Panwascam masing-masing dan sudah ada bukti laporannya,” kata Bambang DH, Ketua Relawan Jokowi-JK Jawa Timur, Senin (7/7/2014).

Ia menerangkan, relawan Jokowi-JK sudah mengamankan paketan beras yang dibagikan di wilayah Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo dan Dukuh Pakis Kota Surabaya. Bukti tersebut sudah diserahkan ke Panwascam masing-masing.

Paketan itu bergambar La Nyalla M Matalitti, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur dan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri’.

Meskipun di paketan tersebut tidak ada gambar capres-cawapres, namun La Nyalla juga dikenal sebagai pendukung capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

“Pembagian itu sejak kemarin malam dan berlangsung terus. Kalau mereka ini beralasan bagi-bagi zakat, kenapa kok tidak dilakukan setelah 9 Juli. Ini kan diduga kuat ada muatan politis,” tuturnya sambil menambahkan indikasi ke unsur politis tersebut juga sangat kuat, karena orang yang membagikan beras tersebut berpesan agar masyarakat tidak lupa untuk memilih.

“Ojo lali yo. (Jangan lupa ya). Macam-macam ajakannya,” ujar Bambang

Ia berharap, laporan tersebut ditindaklanjuti Panwascam hingga ke jajaran di atasnya ke Panwaslu Kabupaten dan Kot hingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Terkait dugaan money politic, kami masih mengumpulkan data-data dan bukti, tapi belum bisa memberikan statmen,” tandas mantan Walikota Surabaya ini.

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/07/184919/2630490/1562/relawan-jokowi-jk-jawa-timur-laporkan-pembagian-paketan-beras-ke-panwaslu

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.