29.2 C
Jakarta
3 December 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Beri Maklumat kepada Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta – Gabungan relawan Joko Widodo menyatakan maklumat rakyat kepada Presiden Indonesia terpilih tersebut. Sebelum membacakan maklumat tersebut, anggota Sekretariat Nasional Jokowi, Hilman Farid, mengutarakan harapannya bahwa Jokowi merangkul seluruh rakyat Indonesia dalam era pemerintahannya.

“Pak Jokowi berasal dari rakyat, seperti kita. Sepatutnya pemerintahan ke depan mengabdi demi rakyat,” ujar Hilman di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Juli 2014. (Baca: Jokowi: Ada Sinyal Positif dari Partai Pro-Prabowo)

Saat mendengar permintaan tersebut, tubuh Jokowi yang kurus terlihat berdiri memaku seraya mendengarkan dengan serius. Matanya melihat kepada massa yang hadir. “Pak Jokowi-JK telah menegaskan, pemerintahan baru berlandaskan profesionalisme, integritas, dan pejabatnya bukan bagian masa lalu yang kelam, bebas korupsi, dan perusakan lingkungan hidup. Dengan pemerintahan ini, mereka bisa laksanakan visi-misi yang digariskan,” ujar Hilman, diikuti anggukan Jokowi.

Setelah maklumat dibacakan, Jokowi menerima maklumat tersebut. “Dengan besar hati, saya terima maklumat ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakannya,” ujar Jokowi.

Berikut adalah maklumat seluruh rakyat Indonesia kepada pasangan Jokowi-Kalla:

1. Mengembalikan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, termasuk menyelesaikan kasus pelanggaran hak asasi manusia.

2. Membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, profesional, demokratis, dan tepercaya serta menuntaskan kasus-kasus korupsi tanpa pandang bulu.

3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat kawasan perbatasan negara, daerah-daerah, dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

4. Melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan tepercaya.

5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong reformasi agraria serta menjaga keselamatan dan keberlanjutan lingkungan hidup.

6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.

7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan.

9. Memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

AMRI MAHBUB

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/07/23/269595341/Relawan-Beri-Maklumat-kepada-Jokowi

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.