24.1 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Presiden Minta Kepala Daerah Bantu Capai Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta walikota seluruh Indonesia turut membantu tercapainya target pertumbuhan ekonomi Indonesia. Soalnya, di tengah tren penurunan target pertumbuhan ekonomi di negara lain, Indonesia justru menaikkan target itu.

“Hampir semua negara menurunkan target pertumbuhan ekonominya tahun ini, kita justru meningkatkan dari target 5.1 persen menjadi 5,7 persen,” kata Presiden Jokowi, begitu ia akrab dipanggil, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/2).

Jokowi melanjutkan berkaca dengan negara lain, seperti Malaysia yang menurut target pertumbuhan ekonominya dari angka 5,8 persen menjadi 5.1 persen.
Hal yang serupa juga dilakukan oleh Singapura, dan Tiongkok. Jadi, Presiden meminta kepala daerah lebih bekerja keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena peningkatan daerah tentu akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Jokowi juga meminta agar target pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen tercapai maka harus diciptakan keselarasan kebijakan antara pusat dan
daerah, dimulai dari gubernur, walikota, dan bupati. Pertemuan Jokowi dengan kepala daerah ini membahas lebih dalam terkait arahan lanjutan Presiden dalam acara Musrengbangnas RPJMN 2015-2019 pada 18 Desember 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Rakor ini juga membahas agenda prioritas yang hendak dicapai pemerintah seperti: kedaulatan pangan, infrastruktur, potensi kelautan, dan sumberdaya alam
sekaligus energi. Juga akan dibahas mengenai perizinan dan pelayanan yang tumpang tindih, yang diyakini sebagai faktor perlambatan ekonomi daerah.

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20150220130341-92-33587/presiden-minta-kepala-daerah-bantu-capai-pertumbuhan-ekonomi/

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.