24.1 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Presiden Jokowi Pusing Karena Ulah Orang-Orang Sekelilingya

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo saat ini pusing karena diganggu oleh banyak orang di sekelilingnya. Padahal kepribadian Jokowi sampai saat ini tidak berubah, tetap memperjuangkan rakuat.

Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad mengatakan, sampai saat ini Joko Widodo tidak berubah kepribadiannya untuk memperjuangkan rakyat, tapi di saat menjabat presiden sekarang, orang-orang di sekelilingnya yang membuat dia pusing.

“Saya di Istana Negara bertemu dengan Pak Presiden Jokowi, berdiri di pojokan ruangan Istana bicara berdua. Beliau mengakui sekarang banyak diganggu pihak tertentu, sampai pusing kepala ketika saat membuat keputusan untuk rakyat,” kata Senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini di Gedung DPD RI, Rabu (18/3).

Dalam kesempatan itu, Farouk memberikan semangat kepada Jokowi untuk tidak berubah.

“Saya meminta Pak Jokowi untuk tidak mendengar bisikan dari partai politik tertentu atau kelompok tertentu, jika membuat keputusan untuk kepentingan rakyat,” ujar Guru Besar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Bertebaran

Soal orang-orang sekitar Jokowi ini, Farouk bukan orang pertama yang berkomentar.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari FPDI-P, Masinton Pasaribu menyebut ada sejumlah pihak yang disinyalir ingin memisahkan Jokowi dengan partai pendukungnya.

Orang-orang itu, kata Masinton, bertebaran di lingkaran istana. Sinyal ’orang-orang bahaya’ itu menurut Masinton ia peroleh pasca informasi yang beredar kalau Jokowi merasa tertekan oleh partai politik pendukungnya.

Juru bicara Gerakan Suara Rakyat Indonesia (Gesuri), Made Bakara menilai, Presiden Joko Widodo saat ini dikelilingi para neolib. Karena itu, pihaknya meminta Jokowi segera menyingkirkan kaum neolib tersebut.

“Para neolib itu harus dijauhkan dari Presiden Jokowi. Kalau didiamkan, keadaannya akan semakin buruk, Nawa Cita tidak akan berjalan. Unjuk rasa yang digelar Gesuri di depan Istana Presiden kemarin tujuannya juga minta Jokowi bersihkan istana dari neolib,” kata Made Bakara, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/2).

Sementara Relawan Seknas Jokowi menilai, Presiden terjerat dalam lingkungan kekuatan besar yang mengelilinginya.

Presiden dinilai lalai pada konsep Nawacita yang dikampanyekannya pada Pilpres 2014 karena terpengaruh akan desakan para penasihatnya.

“Kami Seknas ini mengawal Jokowi dan program-programnya setelah menjadi Presiden. Kami lihat Jokowi ini dikelilingi orang-orang yang sama dari rezim yang lama,” kata Wakil Ketua Seknas Jokowi, Boni dalam diskusi publik bertajuk BBM dan Kemandirian Energi Nasional di Jakarta, Sabtu (15/11).

http://sp.beritasatu.com/home/presiden-jokowi-pusing-karena-ulah-orang-orang-sekelilingya/81635

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.