25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Pemerintah Siapkan Aturan Baru supaya BKPM Lebih Fleksibel

Jakarta – Pemerintah dalam waktu dekat akan menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) untuk memperkuat posisi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam menawarkan berbagai kemudahan berinvestasi di Indonesia.

Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, pada Senin (16/3) akan menerbitkan aturan dan regulasi untuk mendukung posisi BKPM.

“Kebijakan ini dalam rangka restrukturisasi struktur ekonomi kita agar lebih atraktif. Ini bukan wacana,” kaya Sofyan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3).

Sofyan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan langkah-langkah konkret yang dilakukan Kementerian Keuangan dan BKPM terkait upaya menjadikan Indonesia sebagai kawasan ramah bagi kalangan investor, baik domestik maupun asing.

Dia menyebutkan, aturan dan regulasi yang akan diterbitkan, nantinya akan membuat birokrasi di BKPM makin fleksibel dalam mengeksekusi berbagai kemudahan yang diberikan pemerintah kepada investor.

“BKPM akan lebih fleksibel dalam memutuskan segera dengan musyawarah atau rapat trilateral dengan menteri teknis dan pejabat pajak yang ada di BKPM, sehingga langsung bisa dieksekusi. Tidak perlu keputusan menteri, karena Peraturan Pemerintah (PP) telah mendelegasikan kepada BKPM,” kata Sofyan.

Sebelumnya, Kepala BKPM Franky Sibarani mengungkapkan, target investasi pada 2015 sebesar Rp 519,5 triliun atau tumbuh sekitar 14 persen dibandingkan tahun 2014. Target investasi itu terdiri atas penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp 175,8 triliun dan penanaman modal asing (PMA) Rp 343,7 triliun.

Disebutkan, target investasi tahun 2015 akan didorong pada semua sektor industri yakni, industri primer sebesar Rp 97,6 triliun, sekunder atau hilir Rp 211,9 triliun, dan jasa Rp 147,1 triliun.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/256897-pemerintah-siapkan-aturan-baru-supaya-bkpm-lebih-fleksibel.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.