28 C
Jakarta
17 January 2022
spot_img

Latest Posts

Nasib dan masa depan Freeport di tangan Jokowi

JAKARTA – Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyelesaikan kontrak-kontrak migas dan pertambangan yang masih menggantung. Fokusnya pada kontrak PT Freeport Indonesia dan Blok Mahakam, Kalimantan Timur.

“Terhadap berbagai keputusan termasuk kelanjutan Freeport, Mahakam, tadi di Istana diberi arahan dipercepat dengan lakukan kajian lebih detail,” ujar Sudirman dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (16/3).

Sudirman mengaku hanya diberi waktu satu bulan untuk mengkaji perpanjangan kontrak tersebut. Usai dikaji, Sudirman diminta untuk menyerahkan rekomendasi ke Presiden Jokowi.

“Dalam sebulan harus berikan rekomendasi final untuk diputuskan oleh Presiden, jadi dalam satu bulan saya serahkan rekomendasi ke Presiden,” kata dia.

Mantan Dirut PT Pindad ini mengaku sudah memberikan penjelasan kepada Presiden Jokowi terkait kontrak Freeport dan Blok Mahakam. Apalagi kedua kontrak tersebut sangat berpengaruh pada investasi di sektor migas.

“Secepatnya disimpulkan, satu bulan dari sekarang untuk selesaikan itu. Kita akan koordinasikan dengan kementerian terkait untuk dorong ini,” ucapnya.

http://www.merdeka.com/uang/nasib-dan-masa-depan-freeport-di-tangan-jokowi.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.