31 C
Jakarta
17 January 2022
spot_img

Latest Posts

Menteri Siti Nurbaya sebut kasus pembakaran hutan tetap diusut

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyebut kasus hukum kebakaran hutan dan lahan di Indonesia periode 2013 hingga 2014, tetap berjalan. Setahu dia, hingga kini baru satu dari sepuluh kasus yang tergolong besar, berkasnya sudah lengkap atau P21.

Hal itu diungkapkan Siti saat menggelar rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Palembang, Selasa (13/1). Menurut dia, sepuluh kasus tersebut mayoritas berada di Provinsi Riau, di antaranya di Kabupaten Rokan Hilir, dengan areal kebakaran hutan dari 400 hektar hingga 1.500 hektar. Semuanya sudah memasuki proses penegakan hukum.

“Saya terus komunikasi dengan yang ada di Riau, baru satu berkas yang P21, yakni di Rokan Hilir, Riau,” ungkap Siti.

Sementara sembilan kasus lain, kata dia, tetap dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Sayangnya, Siti tidak menyebutkan perusahaan mana saja yang terlibat dalam kasus itu.

“Yang sembilannya (kasus kebakaran hutan) berkasnya masih bolak balik (di kepolisian dan kejaksaan,” kata dia.

Menurut dia, dunia usaha perkebunan dapat melaksanakan kewajiban menjaga lahannya agar ke depan tidak lagi terjadi kebakaran yang menyebabkan munculnya kabut asap. “Kami minta mulai tahun ini, tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan. Ini tugas semua pihak termasuk perusahaan,” tukasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/menteri-siti-nurbaya-sebut-kasus-pembakaran-hutan-tetap-diusut.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.