25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Menteri Pertanian Bantah Penarikan Traktor dari Petani

Jakarta – Menteri Pertanian (mentan) Andi Amran Sulaiman membantah adanya penarikan traktor dari petani yang merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut mentan, 3.000 traktor yang diserahkan di Ponorogo itu memang untuk Jawa Timur seluruhnya, sehingga untuk Ponorogo sendiri hanya 207 unit. Namun informasi mengenai distribusi traktor tersebut dianggap kurang tersampaikan dengan tepat.

”Tidak ada penarikan itu, mungkin bahasanya harus diubah bukan ditarik melainkan didistribusikan,”  kata Amran Sulaiman di Indramayu, Jawa Barat (Jabar) sebagaimana dirilis situs Sekretariat Kabinet, Jakarta, Rabu (18/3).

Amran menambahkan, pemberian traktor dan alat pertanian memang salah satu misi Presiden Jokowi yang menginginkan produktivitas kelompok tani. Pemberian itu langsung diberikan dalam bentuk barang agar tidak ditunggu-tunggu.

Hal tersebut disampaikan Amran menyusul pemberitaan dan rilis FITRA soal penarikan kembali traktor yang diserahkan presiden kepada para petani di Ponorogo, Jawa Timur.

“Setelah penyerahan simbolis oleh presiden, traktor-traktor tersebut diangkut untuk disalurkan ke kelompok petani ke 24 kabupaten di seluruh Jawa Timur,” kata Andi.

Hingga saat ini kata dia sudah sekitar 30.000 unit traktor didistribusikan ke seluruh daerah. Jumlah tersebut hampir setengah dari 60.000 unit yang disediakan dan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

http://www.beritasatu.com/nasional/258163-menteri-pertanian-bantah-penarikan-traktor-dari-petani.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.