24.1 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Menteri LHK Cepat Tanggap Atasi Illegal Logging di Simalungun

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bertindak cepat dalam menanggapi illegal logging (pembalakan liar) di Desa Togur, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Menteri LHK langsung menyurati Bupati Simalungun untuk menindak kayu olahan ilegal dari kawasan Hutan Produksi di Kabupaten tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (21/2/2015), Menteri Siti mendapat laporan penemuan barang bukti berupa kayu bulat dan kayu olahan sebanyak 1.340 m3 berasal dari areal Hutan Produksi. Kawasan yang diklaim sebagai tempat latihan TNI tersebut kini telah dipasangi garis polisi.

Dia menegaskan, kementerian yang dipimpinnya berkomitmen penuh dalam melakukan percepatan pemberantasan penebangan kayu secara ilegal di kawasan hutan. Dia juga memastikan akan memutus peredaran kayu ilegal di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Surat Menteri LHK kepada Bupati Simalungun tersebut menjadi wujud kerjasama dan koordinasi yang cepat pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanganan dengan segera mungkin terhadap ilegal logging berikut barang buktinya.

“Berbagai informasi dari masyarakat berkaitan dengan adanya kegiatan penebangan kayu secara illegal dan peredarannya menjadi penting bagi Pemerintah untuk bertindak cepat menanganinya,” tandas dia.

http://news.metrotvnews.com/read/2015/02/21/361068/menteri-lhk-cepat-tanggap-atasi-illegal-logging-di-simalungun

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.