25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Maret 2015, Menteri ESDM harap dapat skema cadangan BBM nasional

JAKARTA – Menteri ESDM Sudirman Said berharap pihaknya sudah menemukan formulasi tepat untuk membesarkan cadangan bahan bakar minyak nasional pada Maret mendatang. Prinsipnya, anggaran untuk membesarkan cadangan itu bakal diambil dari keuntungan penjualan bahan bakar fosil itu

“Kalau ada keuntungan maka menjadi kewajiban pemerintah membangun cadangan penyanggah. Menurut saya sekarang belum terlalu banyak karena selisihnya masih tipis-tipis saja,” katanya saat ditemui di sela-sela kerja bakti Kementerian ESDM, Jakarta, Sabtu (21/2).

Menurutnya, membangun cadangan BBM sudah sesuai dengan arahan DPR. Sumber dananya berasal dari laba bersih minyak akibat selisih harga keekonomian dengan harga jual.

Selain itu, Sudirman juga bakal kembali mengevaluasi harga BBM setiap bulan. Sebab, masa peninjauan harga BBM seperti saat ini, setiap dua pekan, dinilainya sangat merepotkan semua pihak.

“Secara logistik merepotkan distributornya, pertamina dan BUMN lain serta masyarakat dengan bolak-balik perubahan harga itu,” katanya.

“Kalau selisihnya tidak terlalu tinggi kami biarkan dengan harga segitu, yang penting kalau dibawah punya tabungan, kalau diatas barangkali pemerintah akan tombok sedikit.”

Sebelumnya, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Naryanto Wagimin mengisyaratkan pemerintah membuka kemungkinan kembali menyubsidi premium. Jika, harga bensin oktan 88 itu sudah menyentuh Rp 9.500 per liter.

http://www.merdeka.com/uang/maret-2015-menteri-esdm-harap-dapat-skema-cadangan-bbm-nasional.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.