26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Makna Lebaran Bagi Jokowi Sang Presiden Terpilih

Liputan6.com, Solo – Idul Fitri 1435 Hijriah menjadi Lebaran pertama bagi Joko Widodo setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pria yang kerap disapa Jokowi ini memilih Lebaran di Jakarta.

Jokowi saat ini kembali menduduki posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 3 Hari sebelum Lebaran, bersama istrinya, Iriana menyempatkan diri pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah mengunjungi ibunda dan putranya. Lalu apa makna Lebaran kali ini baginya?

“Hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, bertemu banyak keluarga, masyarakat, teman-teman, saudara. Senangnya di situ,” kata Jokowi di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/7/2014).

Meski terkesan sederhana, bertemu sanak saudara merupakan salah satu hal spesial saat merayakan Lebaran. Maklum saja, rutinitas sebagai Gubernur DKI Jakarta ditambah kesibukan berkampanye sebagai capres yang banyak menyita waktu.

“Karena rutinitas nggak pernah ketemu keluarga, teman, sahabat,” katanya.

Status sebagai presiden terpilih ternyata tak juga membuat pria bertubuh kurus itu berubah. Dia mengaku tidak banyak perbedaan antara Lebaran tahun lalu dengan tahun ini.

Sementara sang istri menyebut, yang paling beda dari diri sang suami hanyalah tingkat popularitasnya. Saat ini nama Jokowi sudah dikenal. “Masyarakat sekarang sudah lebih tahu. Kadang malah masyarakat sudah dari pagi sudah menunggu,” ujar Iriana.

“Ada yang dari Papua, Pekalongan, rombongan-rombongan, semuanya datang,” timpal Jokowi sambil tertawa. (Mvi)
http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2084116/makna-lebaran-bagi-jokowi-sang-presiden-terpilih

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.