27.1 C
Jakarta
28 November 2021
spot_img

Latest Posts

Kebiasaan Blusukan Jokowi disebut Tiru Nabi Muhammad

Jakarta – Calon presiden Joko Widodo menjadikan kegiatan blusukannya sebagai salah satu cara agar dekat ke masyarakat. Saat bertandang ke acara tokoh-tokoh senior Muhammadiyah di Solo, kegiatan blusukan mantan wali kota Solo itu dipuji karena meneladani Nabi Muhammad SAW yang semasa hidupnya juga melakukan hal yang sama.

“Nabi Muhammad juga suka blusukan,” ujar tokoh senior Muhammadiyah, Syafiq Mugni, di acara talkshow dengan warga Muhammadiyah di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/6).

Dia lantas berkisah seperti apa blusukan yang pernah dilakukan Nabi Muhammad. Suatu hari, kata dia, saat Nabi Muhammad mengunjungi Madinah bertemulah dengan seorang Yahudi yang buta dan miskin sedang duduk di pinggir jalan. Nabi yang melihat itu memberi makan orang Yahudi itu dan menyuapinya.

Padahal orang Yahudi itu amat membenci Nabi Muhammad. Namun, karena kebutaannya, dia tak tahu yang menyuapinya itu adalah Nabi Muhammad.

“Hal itu Nabi lakukan setiap hari,” ujar Syafiq.

Tapi suatu ketika, lanjutnya, orang Yahudi buta itu terkejut ketika orang yang menyuapinya bukan lagi Nabi Muhammad. Meski buta, dia bisa mengetahui bahwa orang yang menyuapinya bukan sosok yang sama.

Kemudian, si Yahudi ini bertanya siapa pria yang menyuapinya itu. Ternyata orang tersebut adalah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Abu Bakar kemudian menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW telah wafat dan dia menggantikan tugas menyuapinya setiap hari.

“Orang Yahudi itu pun menangis tersedu-sedu ketika mengetahui orang yang menyuapinya setiap hari adalah seorang Nabi. Akhirnya Yahudi ini menjadi Muslim,” tutup Syafiq.[lia]

http://www.merdeka.com/politik/kebiasaan-blusukan-jokowi-disebut-tiru-nabi-muhammad.html

 

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.