27.4 C
Jakarta
2 December 2021
spot_img

Latest Posts

Ke Pasar Pondok Labu, Jokowi Beli Ikan Asin

TEMPO.CO, Jakarta – Acara blusukan Joko Widodo di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, disambut pedagang dan warga sekitar, Senin, 30 Juni 2014. Jokowi tiba di pasar itu pukul 10.18 WIB dengan menaiki mobil kijang Innova putih. Mengenakan kemeja kotak-kotak, dia ditemani juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan.

Turun dari mobil, Jokowi membagi-bagikan kaus bergambar dirinya yang langsung disambut antusias oleh pengunjung pasar, pedagang, dan pejalan kaki yang ada di depan Pasar Pondok Labu. Kaus berwarna putih dan bergambar Jokowi tersebut bertuliskan “Pemimpin rakyat lahir dari rakyat”.

Pengunjung pasar dan penjual yang tak mengira kedatangan calon presiden nomor urut 2 ini langsung datang mengerumuni. Jokowi terlihat kerepotan melayani puluhan pengunjung yang berebut ingin bersalaman. “Pilih nomor 2,” ujar belasan orang di pelataran luar pasar.

Jokowi masuk ke pasar dengan menaiki tangga depan sambil menyapa pengunjung. Di dalam, Jokowi sempat berhenti sejenak ke kios penjual emas dan berbincang soal harga emas.

Naik ke lantai 2, Jokowi kembali membagi-bagikan kaus. Jokowi mendapat tepukan meriah dari pengunjung dan pedagang pasar yang ada di lantai 2.

Jokowi menyempatkan berdialog dengan tukang bakso dan membeli dua plastik kolang-kaling untuk berbuka puasa. “(Puasa) enggak mengganggu kampanye,” ujar Jokowi.

Jokowi menyempatkan diri membeli setengah kilogram ikan asin. Turun dari lantai 2, Jokowi kembali membagikan puluhan kaus bergambar dirinya. Sampai bawah, puluhan pengunjung sudah menanti untuk meminta tanda tangan ataupun sekadar bersalaman. Pukul 11.00 WIB, rombongan Jokowi meninggalkan Pasar Pondok Labu.

Sesudah blusukan ke Pasar Pondok Labu, Jokowi dijadwalkan kampanye di Pasar Kebayoran Lama pukul 12.00 WIB. Dari pasar ini, Jokowi menuju Pasar Ciputat di Tangerang Selatan, Banten. Siangnya, Jokowi akan berdialog dengan para guru dan buruh di Mardi Grass Bundaran 3 Citra Grand Cikupa, Tangerang, Banten.

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/06/30/269589159/Ke-Pasar-Pondok-Labu-Jokowi-Beli-Ikan-Asin

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.