30 C
Jakarta
14 January 2022
spot_img

Latest Posts

Kado Ultah Jokowi dari Seknas: Bersih-bersih Kali Krukut

Jakarta – Calon presiden Joko Widodo genap berusia ke-53 tahun. Seknas memberi kado yang cukup unik kepada Jokowi. Dengan menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan Kali Krukut.

Lingkungan yang dibersihkan tepatnya berada di lingkungan Kali Krukut, Jl. Talip Dalam III RT 04/05, Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (21/6/2014).

Kegiatan ini juga dilakukan oleh banyak warga. Masing-masing ada yang membawa sapu, garu, karung hingga pacul.

“Nyanyian selamat ulang tahun pun dinyanyikan secara berulang oleh ibu-ibu. Setelah itu warga bergerak melakukan bersih-bersih di pinggir sungai,” ujar Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin dalam keterangannya.

Kegiatan serupa juga dilakukan para relawan di enam titik di Jabodetabek yakni di Kalimalang (Seknas Kota Bekasi), Terminal Depok (Seknas Perempuan Depok), Pool Bajay Bangka (Seknas Jokowi), Petamburan (Seknas Perempuan), Pasar Modern Bintaro Sektor 7 (Alumni Unhas), Cipinang Besar (Seknas). Dalam skala nasional, aksi bersih-besih juga dilakukan secara sererntak di sejumlah kota di Tanah Air.

“Peringatan ulang tahun Jokowi ini sengaja dikemas dengan gaya Jokowi yang sedikit bicara, banyak bekerja melalui gerakan gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar,” paparnya.

Menurut Yamin, kelahiran Jokowi bertepatan dengan meninggalnya Soekarno. “Sebuah kado dari Tuhan untuk bangsa indonesia, yang sebentar lagi akan memiliki pemimpin nasional yang akan membawa bangsa kita ke arah perubahan,” tandas Yamin.
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/21/144044/2615125/1562/kado-ultah-jokowi-dari-seknas-bersih-bersih-kali-krukut?9922022

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.