26.1 C
Jakarta
4 December 2021
spot_img

Latest Posts

Jokowi Soal Kebocoran Anggaran Rp 1.000 T, Menterinya Siapa?

Tegal – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pernyataan saingannya Prabowo Subianto yang mengklaim adanya kebocoran anggaran negara sebesar Rp 1.000 triliun. Menurutnya hal tersebut sangat tidak mungkin karena sulit diterima oleh akal sehat

“Gimana bocor Rp 1.000 triliun, wong APBN-nya saja Rp 1.500 triliun. Kok bocornya 1.000 triliun. Bocornya dari mana. Lagian juga menterinya itu siapa. Ga mungkin itu, ga masuk akal,” kata Jokowi di rumah tokoh masyarakat Marsinggih Marnadi di Slawi, Jawa Tengah, Kamis(19/6).

Menurutnya hal tersebut tidak mungkin terjadi, tetapi kalau inefisiensi APBN pasti ada walaupun tidak dalam jumlah yang sangat besar. Maskipun begitu, dia menyarankan agar kalau memang hal tersebut terjadi dan ada silakan saja laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindaklanjutinya.

“Kalau memang ada, laporkan saja ke KPK tunjuk siapa yang harus bertanggung jawab. Rp 1.000 triliun itu besar banget lho, jangan main-main. Saya setuju sama pemerintah. Gak mungkin dan gak masuk akal 1.000 triliun. Kalau inefisiensi mungkin saja ada. Tapi juga tidak sebanyak itulah,” tutur Jokowi.

Dalam kampanye di Pantura Jawa Jokowi sudah mengunjungi sejumlah tempat, termasuk pasar dan kampung para nelayan. Jokowi juga bertemu dengan para kiai kampung di sejumlah pondok pesantren.

Penulis: H-14/YUD

Sumber: Suara Pembaruan

http://www.beritasatu.com/nasional/191320-jokowi-soal-kebocoran-anggaran-rp-1000-t-menterinya-siapa.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.