24.1 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi Pasarkan Indonesia ke Jepang & China

JAKARTA – Jepang dan China (Tiongkok) dikatakan sebagai investor yang sangat potensial di Indonesia. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan pada kedua negara tersebut.

“Jepang dan Tiongkok adalah dua ekonomi terbesar di Asia,” ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (22/3/2015).

Menurutnya, Jepang adalah investor terbesar kedua di Indonesia. Sementara itu, Tiongkok memiliki potensi sangat besar untuk melakukan investasi skala besar di tanah air.

Ia menambahkan, selama 10 tahun terakhir, banyak industri yang pindah dari Jepang, Korea dan Tiongkok ke Asia Tenggara. Hal ini didorong oleh kondisi demografi dan relitas bisnis.

“Tren ini ke depan akan terus meningkat dan bahkan akan lebih besar. Indonesia harus bekerja keras agar semakin banyak industri yang pindah ke Indonesia,” ucapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Jokowi menuturkan pemerintah sudah mulai memperbaiki infrastruktur, baik listrik, jalan tol, pelabuhan, dan juga membangun pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) atau one stop service di BKPM. Selain itu, pemerintah juga dikatakan terus memperbaiki ruang fiskal dan menekan inflasi.

“Oleh sebab itu, kunjungan saya ke Jepang dan Tiongkok diharapkan bisa berikan penjelasan konkret. Kita harapkan investasi baik dari dalam negeri mau pun dari luar akan meningkat lagi,” ungkap dia.

http://economy.okezone.com/read/2015/03/22/320/1122514/jokowi-pasarkan-indonesia-ke-jepang-china

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.