26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Jokowi: Dulu Saya Sering Menang Lomba Balap Karung

Jakarta – Untuk merayakan hari peringatan kemerdekaan RI, tampaknya Gubernur DKI Joko Widodo selalu berusaha menyempatkan hadir di tengah warga masyarakat. Untuk ulang tahun RI ke-69 ini, Jokowi merayakannya di tengah-tengah warga Pluit, Jakarta Utara.

Siang hari yang terik pada Minggu (17/8/2014) di kawasan Waduk Pluit, tak menyurutkan semangat warga menunggu kedatangan Gubernur sekaligus Presiden Terpilih RI tersebut. Pukul 15.11 WIB, Jokowi datang dan langsung disambut teriakan dan tepuk tangan dari warga yang telah menunggu sedari pagi.

Mereka berbondong-bondong mengikuti langkah kaki Jokowi yang mengitari kawasan Waduk Pluit. Pria 53 tahun itu pun menyambut warga dengan sabar melayani foto bersama dan bersalaman.

Begitu Jokowi naik ke atas panggung yang telah disediakan, Mantan Wali Kota Solo ini langsung disematkan sebuah pin bertuliskan Waduk Pluit, sebagai simbol keberhasilan orang nomor satu DKI tersebut melakukan revitalisasi dan normalisasi Waduk Pluit yang selama ini terbengkalai.

Soal kenangan ikut serta dalam perayaan kemerdekaan, Jokowi mengaku sering ikut lomba balap karung. Ayah tiga anak ini mengaku sering menang lomba balap karung.

“Saya kan hidupnya dulu di pinggir kali, kalau 17-an saya balapan karung. Saya sering menang, karena kan saya ringan, enteng,” kata Jokowi yang disambut tawa warga.

Jokowi mengatakan dulu dia mendapat hadiah buku yang telah disampul. Saat itu dia mengaku sudah sangat senang dengan kado itu.

Pengusaha mebel ini pun ikut ambil bagian dalam balap karung yang digelar di Waduk Pluit. Mantan Wali Kota Solo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung ini terlihat bersemangat. Dia meloncat-loncat layaknya anak-anak yang ikut lomba. Sesekali Jokowi berjalan dengan kaki masih dibungkus karung, lalu meloncat lagi. Sesekali dia tertawa.

Namun pria 53 tahun ini tak bisa menyelesaikan satu putaran bolak-balik lintasan. Baru sekali melintas, Jokowi sudah dikerumuni warga yang mengajaknya salaman dan cipika cipiki. Akhirnya dia tak menyelesaikan lomba. (Rini Friastuti – detikNews, 18 Agustus 2014)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.