25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi Disebut Lebih Berani Perjuangkan Anggaran Infrastruktur

JAKARTA – Pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) dinilai lebih berani dalam memperjuangkan dana anggaran untuk kemajuan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sehingga memberikan sentimen positif bagi ekonomi di dalam negeri.

“Lebih baik di zaman Pak Jokowi, daripada Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia (Jokowi) lebih berani untuk anggaran itu, anggaran subsidi energi banyak lebih yang dimanfaatkan, ketimbang tidak bergunanya,” tutur Pengamat Ekonomi Politik, Fachry Ali, ketika ditemui dalam acara dalam diskusi Pengalaman Mengelola Anggaran, di Restaurant Gado-Gado Boplo, Jakarta, Sabtu (21/3/2015).

Keberanian memperjuangkan dana anggaran infrastruktur yang dilakukan Jokowi dinilainya hebat. Sebab langkah itu pernah dilakukan di negeri Tiongkok. Sehingga Tiongkok sangat maju pengelolaan infrastrukturnya.

“Itu jangan jadi penghalang untuk memajukan infrastruktur, Tiongkok juga melakukan hal yang sama. Mereka bangun infrastruktur untuk lebih memadai dan baik untuk masyarakat yang ada di sana,” ungkap dia.

Ketika pembangunan infrastruktur tersebut ditingkatkan, maka banyak investasi yang masuk, baik dari dalam dan luar negeri. Dia mengakui, jika pembangunan infrastruktur saat ini memiliki dampak di masa mendatang.

“Bukan dampak sesaat saja, infrastruktur itu dampaknya lama dan panjang, jadi sangat bagus untuk ekonomi kita,” tutup dia.

 

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/03/21/374542/jokowi-disebut-lebih-berani-perjuangkan-anggaran-infrastruktur

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.