25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi diminta tak buang-buang waktu tuntaskan kisruh KPK-Polri

JAKARTA – Kisruh Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) belum menemui titik terang. Ketua Umum Seknas Jokowi, M Yamin menilai tidak adanya penyelesaian masalah Polri dan KPK.

“Banyak waktu dan energi yang terbuang akibat saling cakar antara Polri dan KPK dalam sebulan terakhir ini.

Saling lempar pernyataan ditambah manuver-manuver politik yang terjadi mengakibatkan hal hal yang mulai lurus kembali bengkok, yang mulai dingin kembali hangat,” kata Yamin dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Rabu (4/2).

Bahkan, menurut dia, beberapa pihak yang berusaha memisahkan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait rencana pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

“Hubungan Megawati dengan Jokowi tidak akan terganggu dalam masalah Komjen Budi Gunawan. Hubungan personal keduanya telah terbangun lama sejak Jokowi diberikan mandat menjadi Walikota solo oleh Megawati,” ujarnya.

Dia menambahkan, hubungan Jokowi dan Mantan presiden ke-5 itu, justu menimbulkan kecemburuan kader PDI Perjuangan.”Apa salah Bu Mega?,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, selama pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, PDI Perjuangan tidak pernah menolak usulan calon tunggal Kapolri maupun Panglima TNI.

“Mega sebagai orang yang pernah menjadi presiden, sangat memahami pentingnya seorang Kapolri dan pentingnya seorang Panglima TNI dalam melindungi masyarakat, terutama dalam menjalankan tugasnya melindungi seorang Presiden,” jelasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-diminta-tak-buang-buang-waktu-tuntaskan-kisruh-kpk-polri.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.