26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Jokowi akan Bertemu dengan SBY di Bali Bahas Transisi Pemerintahan

Jakarta – Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali, 27 Agustus mendatang. “Pertemuannya tanggal 27 di Bali,” kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2014).

Jokowi mengatakan pertemuan tersebut berkenaan dengan proses transisi pemerintahaan dari SBY ke dirinya. Agenda utama yang akan dibahas yaitu soal APBN 2015. “Agenda yang akan dibahas mengenai transisi pemerintahan. Terutama masalah APBN 2015,” katanya.

Ada sejumlah hal yang hendak dibicarakan denan SBY. “Alokasi, subsidinya dikurangi di APBN. Kita ini akan bicara dengan beliau,” tambahnya. Lalu apakah akan membahas soal kenaikan BBM juga? “Ketemu dulu. Ketemu aja belum,” jawab Jokowi.
Presiden SBY menjadwalkan pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo usai lawatan ke Timor Leste dan kunjungan kerja ke Bali akhir Agustus 2014.

“Presiden SBY akan menerima presiden baru Pak Joko Widodo pada kesempatan yang tepat selepas kunjungan kenegaraan ke Timor Leste dan rangkaian acara di Bali,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat kepada wartawan yang diterima di Manokwari, Sabtu malam.

Pertemuan itu, menurut Julian, dilaksanakan semata karena niat baik untuk membicarakan transisi kepemimpinan agar berjalan lancar sebagaimana harapan dan keinginan Presiden Baru,” kata Julian. Ia menambahkan,”tidak ada sedikitpun pikiran Presiden SBY untuk merecoki pemerintahan yang baru.”

Jokowi menyatakan, pertemuannya nanti akan membahas program-program pemerintahan yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Selain itu, ia ingin meminta arahan SBY mengenai masalah-masalah yang dihadapi masing-masing kementerian. (Ananta)

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.