26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Janji Jokowi-JK Selama Kampanye Masuk di Program Kerja

Jakarta – “Bagaimana caranya tahun depan itu, lebaran arus baliknya tidak macet?” tanya Joko Widodo (Jokowi) saat membuka rapat pertamanya dengan tim transisi. Inilah pertanyaan awal Presiden terpilih Jokowi kepada tim Kantor Transisi.

Deputi Rumah Transisi Andi Widjajanto mengatakan salah satu tugas mereka adalah melakukan listing janji-janji kampanye Jokowi JK untuk dimaksukkan ke dalam program kerja pemerintahan ke depan.

“Kita melakukan listing janji kampanye Jokowi JK di luar sembilan program kerja Jokowi yang telah disampaikan saat pilpres,” ujar Andi saat berbincang dengan detikcom di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Dalam pertemuan dengan tim Kantor Transisi tersebut, Jokowi meminta duduk di kursi meja bagian belakang rumah karena lebih terbuka dan nyaman. Jokowi menyoroti tingginya angka kecelakaan saat mudik yang banyak orang dianggap biasa.

“Juga misalnya kenapa jalur Pantura jembatan-jembatannya baru selesai sehari sebelum lebaran. Harusnya sebulan sudah siap,” kata Andi.

“Dan kenapa jalur Pantura dan jembatan di sana harus diperbaiki setiap tahunnya,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyinggung soal banyaknya korban tewas dalam kecelakaan mudik. Bahkan jumlah korban tewas lebih tinggi dibandingkan total pesawat jatuh yang ada di luar negeri.

“Masak angka 500 orang meninggal dalam kecelakaan dianggap prestasi karena menurun,” terangnya.

Menurut Andi, contoh-contoh di atas adalah sebagian kecil perbincangan Jokowi dengan tim Kantor Transisi. Janji-janji kampanye Jokowi JK juga akan diurutkan dalam skala prioritas.

“Jadi kalau diurutkan lagi maka yang diutamakan adalah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat pra sejahtera,” ujarnya. (Muhammad Taufiqqurahman – detikNews)

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/08/06/152119/2654944/1562/janji-jokowi-jk-selama-kampanye-masuk-di-program-kerja?n991102605

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.