26 C
Jakarta
3 December 2021
spot_img

Latest Posts

Ilmuwan: Era Jokowi Adalah Orde Kemandirian

Jogja-Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2014 disambut hangat sejumlah akademisi di Jogjakarta yang tergabung dalam Forum Ilmuwan Yogyakarta (FIY). Para ilmuwan tersebut menilai kemenangan Jokowi merupakan kesuksesan yang melibatkan keikutsertaan masyarakat yang sekaligus memulai zaman baru yaitu orde kemandirian.

Menurut Prof. Wuryadi, penasehat FIY, Orde Lama (Orlam), Orde Baru (Orba), dan reformasi sudah terlampaui. Jokowi dengan gagasannya yang original menawarkan jalan baru yaitu kemandirian seperti cita-cita proklamasi. “Belum banyak yang menangkap, gagasan-gagasan Jokowi itu mengarah pada kemandirian, sebut saja tol laut, sederhana, tapi itu jalan menuju kemandirian,” kata Wuryadi saat menggelar konferensi pers yang diinisiasi Seknas Jokowi di Universitas Janabadra, Rabu (23/7).

Wuryadi mencontohkan gagasan Jokowi yang menggambarkan kemandirian. Salah satunya adalah pembangunan tol laut. Menurutnya membangun tol laut merupakan jalan menuju kemandirian. Tol laut akan menghubungkan ribuan pulau di Indonesia yang berdampak pada berbagai sektor termasuk pembangunan ekonomi.

“Gagasan lain misalnya, soal ekonomi kreatif, itu juga jalan menuju kemandirian, tapi itu pun belum dibaca secara menyeluruh,” ujarnya.
http://m.beritajogja.co.id/2014/07/23/ilmuwan-era-jokowi-adalah-orde-kemandirian/

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.