31.1 C
Jakarta
17 January 2022
spot_img

Latest Posts

ESDM: RI Akan Punya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Tahun 2030

JAKARTA — Rencana pemerintah memanfaatkan tenaga nuklir untuk pembangkit listrik sudah masuk dalam kebijakan energi nasional (KEN). Namun, realisasi pembangunannya baru akan dimulai pada 2030 nanti.

“Sementara ini, pemikiran-pemikiran kita berdasarkan berbagai pertimbangan teman-teman yang menyusun RUEN (Rencana Umum Energi Nasional) itu, PLTN itu di tahun 2030,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Teguh Pamudji di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Dia menjelaskan, alasan pemerintah baru memanfaatkan tenaga nuklir pada tahun 2030 berdasarkan beberapa pertimbangan, yaitu aspek keselamatan, lingkungan, dan bahan baku nuklir itu sendiri.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Vietnam, Indonesia sudah tertinggal dalam pembangunan PLTN. Pasalnya, Vietnam sudah memulai membangun PLTN sejak 2 tahun lalu dengan menggandeng Jepang dan Rusia.

“Ya memang Vietnam sudah dulu, sementara kita secara regulasi harus kita siapkan dulu alas hukum terkait PLTN ini,” kata dia.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/09/18/173011026/ESDM.RI.Akan.Punya.Pembangkit.Listrik.Tenaga.Nuklir.Tahun.2030?utm_campaign=related_left&utm_medium=bp&utm_source=bisniskeuangan

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.