25.9 C
Jakarta
18 January 2022
spot_img

Latest Posts

Dulu Jokowi sebut Menteri Susi ‘gila’, sekarang dibilang sadis

JAKARTA – Saat memilih calon menterinya, Presiden Joko Widodo mengaku membutuhkan orang ‘gila’ untuk melakukan terobosan. Atas dasar itu Presiden Joko Widodo menunjuk Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di kabinet kerja 2014-2019.

Presiden mengamati kerja Susi Pudjiastuti selama menjadi menteri sejak Oktober tahun lalu. Terutama soal ngototnya Menteri Susi menindak pelaku pencurian ikan dan penenggelaman kapal asing yang beroperasi secara ilegal di perairan Indonesia.

Jokowi yakin saat ini kapal asing bakal berfikir ulang untuk mencuri ikan Indonesia. Itu semua, kata Jokowi, tak lepas dari peran Menteri Susi.

“Tidak ada yang berani karena menterinya sadis,” ujar Presiden saat menyampaikan pidato dalam gelaran Indonesia Outlook 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (15/1).

Jokowi sadar betul, ada pihak-pihak yang mencibir aksi anak buahnya itu saat menenggelamkan kapal. Ada yang mengkritik, Menteri Susi hanya berani menenggelamkan kapal kecil alias perahu, bukan kapal asing berbadan besar. Presiden membela menterinya itu. Menurutnya, kesalahpahaman itu karena faktor foto.

“Kalau fotonya diambil jauh, kecil itu. Kapal di atas 30 gt+50 gt dibilang kecil. Ambil fotonya jauh, jadi kelihatan kecil. Kalau dideketin, ya besar,” katanya.

Kepala negara justru memuji aksi tegas penenggelaman kapal dan penangkapan pelaku pencurian ikan. Seiring dengan gencarnya aksi itu, produktivitas sektor perikanan melimpah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, untuk mendukung sektor kelautan dan perikanan, pemerintah akan tetap memberikan subsidi bagi nelayan, dan kebutuhan lainnya.

http://www.merdeka.com/uang/dulu-jokowi-sebut-menteri-susi-gila-sekarang-dibilang-sadis.html

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.