26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Ada 11 Daerah yang Gelar Pemungutan Ulang, Ini Daftarnya

Jakarta – Pasca pemungutan suara Pilpres 2014 yang berlangsung 9 Juli lalu, sejumlah TPS di daerah harus menggelar pemungutan suara ulang (PSU) karena beberapa masalah. Hingga saat ini ada 11 daerah yang menggelar PSU.

“Sebagian besar TPS yang menggelar pemungutan suara ulang itu karena ada pemilih yang tidak berhak diberi surat suara, selain itu juga ada pemilih yang mencoblos lebih dari satu kali serta catatan DPT yang salah,” kata komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (15/7/2014).

Hadar memaparkan, hingga hari ini laporan yang masuk sudah ada 11 daerah yang beberapa TPS di dalamnya melakukan pemungutan suara ulang. Yaitu Kulon Progo (DIY), Bukittinggi (Sumatera Barat), Padang (Sumbar), Indramayu (Jawa Barat).

Kemudian PSU di Cianjur (Jabar) dan Majalengka (Jabar) Buton (Sulawesi Tenggara), Kota Ambon (Maluku), Halmahera Tengah (Maluku Utara), Lampung dan Jakarta Utara.

Hadar mengatakan, pemungutan suara ulang digelar dengan format yang sama seperti dalam pemungutan 9 Juli lalu, namun menggunakan surat suara cadangan.

“Pemungutan suara ulang itu dilakukan atas rekomendasi Panwaslu setempat dan menggunakan surat suara cadangan,” ujar Hadar. (M Iqbal – detikNews)
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/15/143106/2637679/1562/ada-11-daerah-yang-gelar-pemungutan-ulang-ini-daftarnya

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.