25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Peluncuran Buku “Jokowi People Power”

JAKARTA – Suksesnya pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangkan pemilihan presiden 2014 tidak lepas dari peran relawan. Kisah sepak terjang relawan Jokowi-JK yang kini telah sah menjabat sebagai pasangan pemimpin RI ini dituangkan dalam buku yang berjudul ‘Jokowi People Power’. Sejumlah relawan hadir, di antaranya perwakilan Bara JP, Seknas Jokowi dan Projo dan beberapa pengamat.

Menurut, wartawan senior, Budiarto Shambazy, buku yang ditulis oleh Bimo dan Yamin ini akan laris di pasaran karena selama ini para pembaca menyukai buku yang menceritakan tentang tokoh-tokoh yang dianggap sebagai panutan.

Namun, Budiarto sedikit mengomentari pemilihan kata dalam judul buku tersebut. Menurut dia, seharusnya pemilihan kata dalam judul bukanlah “people power”, melainkan “people’s choice”.

“Saya kira judul buku ini ‘people’s choice’ bukan ‘people power’. People power, ini khas Filipina. Jokowi terpilih bukan karena konflik, melainkan kan memang sudah jadwal pemilu yang sudah diatur berdasarkan jadwal yang sudah diatur. People power juga cenderung ada ciri violence, kekerasan,” lanjut Budiarto.(yn)

http://teropongsenayan.com/4874-peluncuran-buku-jokowi-people-power

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.