29.8 C
Jakarta
14 January 2022
spot_img

Latest Posts

Kisah Gerakan Relawan Jokowi Lewat Sebuah Buku

JAKARTA – Suksesnya pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangkan Pemilihan Presiden pada tahun 2014 tidak lepas dari relawan yang bergerak di darat maupun di dunia cyber

Kisah-kisah sepak terjang relawan yang mengawal kampanye Joko Widodo yang kini telah sah menjabat sebagai Presiden RI ini dituangkan di dalam buku yang berjudul ‘Jokowi People Power’.

Buku ini diluncurkan dan dibahas di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2015). Sejumlah relawan hadir, di antaranya perwakilan Bara JP, Seknas Jokowi dan Projo dan beberapa pengamat.

‘Jokowi People Power’ diterbitkan Gramedia Pustaka Utama dan ditulis Bimo Nugorho. Ia mengumpulkan potongan-potongan kisah dari sejumlah relawan, dari Pilgub DKI Jakarta pada 2012 hingga Pilpres 2014.

Bimo menjelaskan alasan dirinya membukukan perjuangan relawan Jokowi, lantaran menilai pergerakan masif mereka merupakan sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Sejarah itu bukan milik orang besar saja, tapi orang-orang di lapangan, ini perlu dicatat di dalam dokumentasi yang bisa dipertanggungjawabkan,” terang Bimo.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.