25.6 C
Jakarta
17 January 2022
spot_img

Latest Posts

Waspadai Kampanye Hitam ‘Dari Mulut ke Mulut’

JAKARTA- Juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Anies Baswedan meminta agar para relawan mewaspadai fitnah atau kampanye hitam dalam kampanye ‘mulut ke mulut’ yang dilakukan pendukung pasangan Prabowo-Hatta. Pernyataan Anies disampaikan menanggapi pernyataan Lembaga Survei Indo Barometer.

“Ini harus diperhatikan. Dalam survei ini promo mulut ke mulut itu bukan membicarakan anggapan tapi hal yang sangat elementer seperti kampanye hitam,” ujar Anies di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014).

Anies pun meminta agar Tim Satgas Anti Kampanye Hitam yang diisi para relawan Jokowi-JK mencoba untuk mengawasi. Mantan peserta konvensi capres Partai Demokrat ini meminta agar relawan segera melapor kepada Bawaslu dan Tim Kampanye Nasional jika menemukan indikasi tersebut.

Rektor Universitas Paramadina ini pun menyayangkan survei Indo Barometer yang tidak menyertakan penelitian terhadap kampanye hitam yang kerap menyerang pasangan nomer urut 2 ini. Sebab, Jokowi-JK mendapat 9 lapis kampanye hitam.

Kampanye hitam itu pun diduga dilakukan secara sistematis. Hal ini diantaranya tampak dari sejumlah pemutarbalikan fakta. “Misalnya, sudah jelas Jokowi memiliki latar belakang agama homogen dan Prabowo heterogen (orang tua beda agama sebelum menikah). Kenapa seakan-akan Jokowi yang punya latar heterogen bukan Prabowo?” jelas Anies. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.