25.2 C
Jakarta
8 December 2021
spot_img

Latest Posts

Warga Solo Antusias Temui Jokowi

Solo – Warga Solo dan sekitarnya antusias untuk bertemu dan bersalaman dengan Presiden RI Terpilih 2014-2019, Joko Widodo. Antusiasme warga tampak sejak Selasa (29/7/2014) sore hingga Rabu (30/7/2014) pagi.

Jokowi memang menghabiskan lebaran hari kedua dan ketiga di kampung halaman. Suami Iriana ini menggelar silahturahmi dengan keluarga pada Selasa sore dan halal bihallal keluarga besar PDI Perjuangan Rabu pagi.

Walau demikian, banyak tetangga dan warga Solo lainnya memanfaatkan momen ini untuk bertemu pemenang Pilpres 2014 ini. Ribuan kerabat, tetangga, dan kenalan Gubernur DKI Jakarta ini serta warga solo lainnya berdatangan ke kediaman ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, yang berlokasi di Jl. Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Selasa sore hingga malam.

Ketatnya pengamanan pun tidak mengurangi antusiasme warga. Tampak puluhan aparat keamanan berjaga di depan rumah. Mereka tampak tanpa kompromi meminta tamu mengantre dalam dua deret barisan di sisi timur dan barat rumah.

Petugas keamanan gabungan dari Polresta Solo, Polda Jateng, dan Mabes Polri, itu lalu bergiliran memanggil lima orang tamu, untuk melintasi metal detektor. Usai melewati metal detektor, pemeriksaan secara manual juga wajib dijalani.

Barulah kemudian, para tamu berhasil menyalami Jokowi dan sang Ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo yang berdiri menanti kerabat dan warga di ruang tamu.

Keluarga Besar DPI Perjuangan

Sementara itu, mantan Walikota Solo ini juga menggelar acara halal bihallal Keluarga Besar DPI Perjuangan Rabu pagi. Acara ini memang dijadwalkan akan dihadiri kalangan internal partai. Namun, acara yang digelar di gedung serbaguna Graha Saba Buana, Jalan Letjend Suprapto, Sumber, Banjarsari tentu saja juga dipadati oleh warga lainnya.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam keterangan tertulisnya mengatakan acara ini adalah kegiatan open house internal partai. Namun, pihaknya tidak menutup diri bagi warga yang juga berniat datang.

“Acara dihadiri seluruh Pengurus DPC, Departemen, Badan, PAC, Ranting, Anak Ranting Dan Satgas PDI Perjuangan. Tapi, warga lain yang mau bertemu Jokowi, silahkan,” ujar Rudy.

Namun, Walikota Solo ini berharap agar kader dan simpatisan partai tidak menggelar konvoi kendaraan bermotor. Mereka diharapkan menghormati suasana hari raya Idul Fitri. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.