27.1 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Tetap Unggul di Real Count Kawal Pemilu

JAKARTA – Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul sementara dalam real count yang digelar forum warga online Kawal Pemilu 2014. Seperti dikutip dari website KawalPemilu.org, Jokowi-JK meraih 51,56 suara, atau sebanyak 45.412.651 suara.

Perhitungan nyata Kawal Pemilu ini merekap data dari Formulir C1 yang diambil dari website KPU. Hingga Selasa (15/7/2014) siang, Kawal Pemilu sudah merekap 86,09 persen Formulir C1. Namun, dari jumlah tersebut hanya 77,36 persen formulir yang bisa diolah. Sebab, sekitar 8,73 Formulir dikualifikasikan eror.

“Error, jumlah TPS yang telah ditandai karena mengalami kesalahan Form C1, kesalahan scan, maupun kesalahan input. Data di halaman ini belum final dan terus diperbaharui tiap 10 menit. Tersedia TPS yang datanya sudah diambil dari website KPU pada update terakhir. Prosentase adalah terhadap jumlah total TPS. Total TPS sedikit berbeda dengan total TPS di KPU karena ada TPS yang belum terunduh dengan sempurna dan akan diperbaiki secepatnya. Diproses¬† TPS yang datanya sudah didigitisasi oleh relawan. Prosentase adalah terhadap TPS tersedia,” demikian tertulis di website KawalPemilu.Org.

Website ini juga menegaskan bahwa perhitungan ini hanya partisipasi masyarakat yang aktif di dunia maya atau internet. Mereka menegaskan hasil ini bukan hasil resmi real count KPU. Komunitas ini diharapkan menggalang partisipasi aktif masyarakat online Indonesia dalam mengawal Pemilu 2014.

“Data di situs ini berasal dari scan form C1 yang dipublish oleh KPU dan didigitisasi dengan bantuan relawan. Website ini adalah bukan website resmi KPU dan angka bukan merupakan perhitungan resmi dari KPU,” sambungnya.

Real Count ini masih terus berlangsung, para relawan masih mengolah Formulir C1 KPU. Mereka berharap data yang ada bisa diperbaharui setiap 10 menit. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.