25.2 C
Jakarta
8 December 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi Tancapkan Bendera di 6 Gunung

Lamongan

JAKARTA- Dalam rangka momentum peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2014, Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) melaksanakan kegiatan pendakian dan penacapan bendera Merah Putih dan Bendera Seknas Jokowi di 6 titik gunung pada 17-18 Agustus 2014.

Gunung tersebut yakni di Jawa Barat: Gunung Salak (Sukabumi); Gunung Papandayan (Garut); di Jawa Timur: Gunung Penanggungan (Pasuruan); Gunung Lemongan (Lumajang); Gunung Arjuno dan Gunung Semeru (Malang). Sedangkan titik ke 7 akan dilakukan Penacapan bendera di laut paling selatan Indonesia yaitu di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan di 7 (tujuh) titik di Indonesia baik di tanah (gunung) maupun air (dasar laut) didasarkan simbolisasi keterpilihan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7 Indonesia. Juga dilandasi makna filosofis, memperkuat kecintaan alam dan lingkungan, menanamkan kesadaran memiliki dan menjaga tanah air Indonesia. Bahwa, tiap jengkal tanah Indonesia, baik itu di darat maupun laut wajib kita jaga selama kepemimpinan Jokowi-JK. Tidak boleh sejengkal pun direnggut dari bangsa dan rakyat Indonesia.

Penanggungan

Kegiatan pendakian dan penancapan bendera dilakukan serentak pada tanggal 17-18 Agustus 2014 oleh relawan Seknas Jokowi dari Jakarta dan Seknas Jokowi di 7 titik tersebut.

“Peringatan 17 Agustus ini makin menegaskan mereka untuk berkomitmen mengawal kepemimpinan Jokowi-JK, terlebih lagi ketetapan hati mengawal dan menjaga Indonesia hingga lebur kiamat. Menjaga tanahnya, menjaga airnya, menjaga rakyatnya agar tetap bersatu atas nama Indonesia,” tandas Ketua Seknas Jokowi, Muhammad Yamin SH di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Dan menurut Yamin, refleksi nasionalisme kita patut senantiasa digelorakan. Itu penting untuk menumbuhkan dan memperkuat kita punya rasa bangga, cinta dan memiliki Indonesia sebagai bagian dari memperkuat pondasi kebangsaan kita, menjadi bangsa yang kokoh kepribadiannya, menjadi rakyat yang cinta tanah air. Bersama mewujudkan Indonesia Hebat, bangsa yang melindungi segenap rakyat dan seluruh tumpah darahnya. (Ananta)

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.