33.9 C
Jakarta
17 October 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi Serukan Buruh Menjadi Pejuang Perubahan

Jakarta, 30 April 2018

Menjelang Hari Buruh Sedunia atau May Day besok, Seknas Jokowi melontarkan seruan agar buruh/pekerja Indonesia menjadi motor perubahan di masyarakat.

“Sejak masa pergerakan kebangsaan kaum buruh Indonesia menjadi motor dalam melawan kolonialisme Belanda. Begitu pula di masa awal-awal kemerdekaan. Karena itu, di masa sekarang hendaknya kaum pekerja menjadi pejuang perubahan dan pembangunan,” kata Muhammad Yamin, Ketua Umum Seknas Jokowi, dalam sebuah diskusi, Senin (30/4).

Terkait Perpres No.20/2018 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini, Yamin menjelaskan bahwa peraturan itu bukanlah dimaksudkan untuk membebaskan begitu saja masuknya tenaga asing di negeri ini. “Saya lihat kritik terhadap Perpres TKA itu sudah tidak proporsional, dan terkesan nuansa politisnya lebih dominan,” katanya.

Menurut Yamin, Perpres TKA dengan jelas hanya mengizinkan pekerja asing untuk jabatan-jabatan yang belum bisa diisi oleh warga Indonesia. Dan pemberi kerja harus menyediakan pendamping warga Indonesia untuk setiap jabatan yang diisi pekerja asing tersebut. “Semangat Perpres ini jelas sekali demi alih teknologi dan alih keahlian,” tegas tokoh relawan Jokowi itu.

Selain itu, kata Yamin lagi, lewat Perpres ini Presiden Jokowi bermaksud membangkitkan daya saing pekerja Indonesia. Ditengah era globalisasi dunia sekarang ini, pekerja Indonesia harus memiliki daya saing yang tangguh agar bisa bersaing dengan pekerja dari negara-negara lain.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.