30.5 C
Jakarta
17 October 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas JOKOWI: Seruan Menentang Keputusan Presiden Donald Trump Tentang Jerusalem sebagai Ibukota Israel

Seknas Jokowi Dukung Presiden Menentang Keputusan Trump

JAKARTA – Pengakuan Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai ibukota Israel dan akan segera memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Jerusalem pada Rabu tanggal 6 Desember 2017 yang lalu merupakan “pengkhianatan” Amerika Serikat terhadap seluruh proses perdamaian yang sejak lama dilakukan untuk menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Pengakuan tersebut juga secara sepihak telah menegasikan eksistensi Negara dan kedaulatan Palestina, yang telah menetapkan Jerusalem Timur sebagai ibukota Negara Palestina. Pengakuan Jerusalem sebagai ibukota Israel tersebut akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut. Konflik baru ini tidak hanya akan melibatkan Israel dan Palestina, tetapi akan melibatkan seluruh kepentingan internasional yang selama ini menginginkan agar Jerusalem tetap menjadi kota internasional yang damai dan bebas dari kekuasaan politik Negara manapun. Minggu, 10/12/2017.

Sementara itu Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta secara sepihak menyatakan bahwa Pemerintah Amerika Serikat telah berkonsultasi dengan semua Negara sekutu termasuk Indonesia merupakan pernyataan yang tidak bertanggungjawab dan tendensius membawa Indonesia dalam kekisruhan politik internasional yang dipicu oleh Presiden Donald Trump. Pernyataan Duta Besar AS untuk Indonesia ini sangat berbahaya karena jelas-jelas akan mempertentangkan Indonesia dengan negara-negara pendukung Palestina, khususnya negara-negara Islam.Sementara Indonesia sudah jelas-jelas menjadi salah satu Negara pelopor yang mengakui kedaulatan Negara Palestina.

Karena itu, Seknas JOKOWI menegaskan:
> Mendukung sikap tegas pemerintah Presiden Jokowi untuk menggalang kekuatan negara-negara Islam untuk menentang keputusan Amerika tersebut.
> Mengutuk keras terhadap pemerintah Amerika Serikat yang telah memicu konflik yang berkepanjangan di Timur Tengah, khususnya antara Israel dan Palestina.
> Mendukung perjuangan rakyat Palestina dan negaraPalestina untuk menentang keputusan pemerintah Amerika Serikat yang mengakuiJerusalem sebagai ibukota Israel.
> MendukungJerusalem Timur tetap menjadi ibukota Negara Palestina.
> Meminta Presiden Jokowi untuk menegur keras Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta, bila perlu mengusirnya dari Indonesia.
> Mendukung pemerintah Presiden Jokowi untuk tetap konsisten mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk mempertahankan kedaulatannya di wilayah yang sudah ditetapkan Negara Palestina.

Seknas JOKOWI,

M. Yamin, SH, MH
KetuaUmum

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.