26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi: Selamat Bekerja Melayani Rakyat

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) meneriakkan salam kebangsaaan usai menyampaikan pidato di atas geladak sebuah kapal Phinisi yang bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014) malam. KPU menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019 setelah memenangkan Pilpres tahun 2014 dengan mendapatkan 53,15 persen atau 70.633.576 suara melampaui pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang meraih 46,85 persen atau 62.262.844 suara. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum, Selasa (22/7/2014), telah menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia sekaligus pemenang Pemilihan Presiden 2014.

Karena itu, Sekretariat Nasional Joko Widodo mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berhasil memilih pemimpin baru. Partisipasi aktif rakyat dalam kejujuran dan kedamaian yang mensukseskan Pilpres 2014 merupakan prestasi besar bangsa.

Seknas Jokowi mengatakan partisipasi aktif rakyat dalam Pilpres jadi modal dasar yang amat berharga bagi pengembangan berbagai bentuk partisipasi rakyat dalam pelaksanaan pemerintahan Jokowi – JK.

“Rakyat harus terus memperkuat diri dan aktif mengawal pemerintahan baru agar tetap setia pada cita-cita Proklamasi dan Konstitusi 1945,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, dalam rilis yang diterima Tribunnews.

“Selamat kepada yang kita banggakan: Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sejatinya kemenangan rakyat,” tutur Yamin.

Menurut Yakim, kemenangan ini merupakan cermin kehendak rakyat yang rindu perubahan ke arah yang lebih baik, sekaligus pintu gerbang bagi perjuangan mewujudkan kemandirian bangsa.

“Pastikan pemerintah yang disusun betul-betul tahu, mau dan mampu menyelesaikan masalah rakyat. Selamat bekerja untuk melayani kepentingan dan harapan seluruh warga,” ujarnya.

Selain itu, Seknas Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta para pendukungnya yang telah berkompetisi sehat dalam Pilpres 2014.

“Kami menyadari dan merasakan energi yang tercurah tidak sedikit. Kesalahpahaman dan ketegangan tak jarang dialami. Tapi semua kini telah berlalu. Kami tak dendam,” ujar Yamin.

“Semua peristiwa kita jadikan pelajaran untuk perbaikan. Semoga semua ikhlas dan dapat menerima hasil Pilpres ini,” tambahnya.

Tak lupa, Seknas Jokowi berterima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan di seluruh penjuru tanah air yang bekerja dan berjuang tanpa pamrih.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Pemerintah, Pemda, Polri, TNI dan seluruh aparat yang bekerja adil dan netral dalam pilpres,” tutur Yamin.

http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/07/23/seknas-jokowi-selamat-bekerja-melayani-rakyat

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.