28.1 C
Jakarta
18 January 2022
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi Malaysia Protes Atas Kebijakan PPLN Malaysia

JAKARTA- Seknas Jokowi Malaysia memprotes sistem drop box untuk Pemilu Presiden 2014 yang tidak tersedia di Universiti Utara Malaysia (UUM). Protes keras tersebut ditujukan kepada Kepala Panitia Penyelenggara Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Malaysia di Kuala Lumpur atas kebijakannya yang tidak menyediakan sistem Drop Box di UUM.

“Kami berharap PPLN Malaysia segera menyediakan sistim drp box di UUM agar para mahasiswa yang berhak mencoblos bisa menggunakan haknya,” tandas Koordinator Seknas Jokowi Malaysia, Sabela Gayo dalam surat elektronik yang dikirim ke Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Padahal menurut Sabela Gayo, berdasarkan pengalaman Pemilu Legislatif 9 April yang lalu ada sekitar 500 pemilih di dalam lingkungan kampus UUM. “Kemudian berdasarkan pantauan kami terdapat sekitar 5000 pemilih di sekitar Kampus UUM yang terdiri dari para Pekerja Migran asal Indonesia yang bekerja di berbagai sektor formal dan informal di negeri Kedah Darul Aman,” ujarnya.

Oleh karena itu Seknas Jokowi Malaysia menyampaikan protes keras kepada PPLN dan pihak terkait lainnya karena hak konstitutisional masyarakat Indonesia di Kedah Darul Aman khususnya di UUM tidak bisa disalurkan akibat kelalaian PPLN selaku penyelenggara Pilpres.

Surat protes tersebut juga ditembuskan ke Ketua Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Malaysia di Kuala Lumpur, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu di Jakarta serta Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur dan Konsul Jenderal Indonesia di Pulau Pinang. (Ananta)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.