30.5 C
Jakarta
17 October 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas JOKOWI Jember Dukung Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno di Pilkada 2018

PERNYATAAN DUKUNGAN SEKNAS JOKOWI KABUPATEN JEMBER UNTUK MENDUKUNG PASANGAN Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR
JAWA TIMUR TAHUN 2018

“JAWA TIMUR BANGKIT, BERDAULAT, BERDIKARI DAN BERMARTABAT”.
Seknas Jokowi adalah kepanjangan dari Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia. Dimana pada tanggal 15 Desember 2013, dalam sebuah acara pawai kebudayaan di Jakarta, Seknas Jokowi dideklarasikan oleh ratusan aktivis dari berbagai kalangan. Wadah ini diharapkan menjadi “Sekretariat Nasional” dari berbagai organisasi, komunitas dan semua prakarsa yang ada di berbagai daerah, untuk menjadi satu pergerakan bersama guna mendukung pencalonan Ir. Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden RI dalam pemilihan presiden 2014.

Seknas Jokowi kini telah tersebar ke seluruh daerah di Indonesia diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah , Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Nangroe Aceh Darussalam, Bengkulu, serta puluhan kabupaten/kota. Juga perwakilan Seknas Jokowi di Malaysia, Arab Saudi, Belanda dll. Selain itu secara sektoral telah didirikan organisasi sayap seperti Seknas Muda Jokowi, Seknas Perempuan Pendukung Jokowi, Seknas Petani Jokowi, Seknas Advokat Jokowi, Seknas PKL Jokowi, dan sebagainya.

Dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini Seknas Jokowi Kabupaten Jember memberikan dukungan sepenuhnya untuk kemenangan pasanganSaifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, dimana kami dari Seknas Jokowi Kabupaten Jember yakin sepenuhnya bahwa pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, akan selalu hadir di tengah rakyat pada saat memimpin Provinsi Jawa Timur sebagai wujud dari pelaksanaan Nawa Cita dan Trisakti dimana pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, akan senantiasa “Memajukan Kesejahteraan Umum” yang merupakan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, alinea IV, yang harus diupayakan secara optimal terwujud dalam pelaksanaan pembangunan nasional. Termasuk pembangunan di Provinsi Jawa Timur, karena pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Capaian keberhasilan penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Jawa Timur yang sudah dilaksanakan selama ini, harus terus dipelihara dan ditumbuhkembangkan, sebagai modal dasar untuk meraih capaian dan prestasi pembangunan yang lebih baik pada masa mendatang.

Dalam pernyataan dukungan ini, kami dari Seknas Jokowi Kabupaten Jember menuangkan ide dan gagasan kami sebagai sebuah masukan bagi pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, yang kami tuangkan dalam 7 point “MANIFESTO KAWAL NAWACITA” yang merupakan sebuah sinergi Nawa Cita dan Trisakti Pemerintahan Jokowi-JK dengan apa yang menjadi cita-cita perjuangan dari pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, dalam berbagai program kebijakan yang akan dilaksanakan ketika mendapat mandat dari rakyat Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang.

1. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, yang dilandasi kepentingan nasional
2. Membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik pada institusi negara.
3. Membangun Provinsi Jawa Timur dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah pedesaan dan wilayah pesisir pantai.
4.Meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Jawa Timur melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program “Indonesia Pintar”, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jawa Timur dengan program “Indonesia Kerja” dan “Indonesia Sejahtera”.
5. Mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat Provinsi Jawa Timur dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan.
6. Melakukan revolusi karakter melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, seperti pengajaran Pendidikan Moral Pancasila, sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan di Provinsi Jawa Timur.
7. Memperteguh kebhinnekaan dan pluralisme di Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kebijakan memperkuat pendidikan kebhinnekaan dan menciptakan ruang-ruang dialog dengan masyarakat.

Demikian pernyataan sikap dukungan kami dari Seknas Jokowi Kabupaten Jember kepada pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur.

SEKNAS JOKOWI KABUPATEN JEMBER
Ketua Sekretaris

Sapto Raharjanto Irwan Rahmad. SH. MH

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.