27.1 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Seknas Jokowi Desak Menteri Agraria Realisasikan Visi-Misi Presiden

JAKARTA – Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi menyesalkan Menteri Ferry Mursyidan Baldan yang tidak amanah. Pasalnya, 45 petani perwakilan dari 11 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang menjadi korban konflik agraria gagal bertemu dengan menteri Kabinet Kerja itu, Kamis (20/11) sore tadi.

Juru bicara Seknas Jokowi, M Arifin menyesalkan gagalnya pertemuan antara petani dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang tersebut. Dikatakannya, hal tersebut sudah meleceng dari visi dan misi Jokowi untuk menjadikan Indonesia negara yang adil.

“Tidak terakomodir terkait kasus-kasus agraria yang menimpa para petani salah satunya mereka yang saat ini datang jauh-jauh ke Jakarta,” katanya.

Arifin berharap, Ferry Mursyidan Baldan dapat menerima para petani esok hari. Sehingga kasus penyerobotan lahan oleh mafia tanah disana dapat diselesaikan dan mendapatkan keputusan yang menguntungkan petani.

Sekitar pukul 19.00 WIB, puluhan petani akhirnya meninggalkan kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang kembali ke kantor Seknas untuk beristirahat. Selain itu, para petani juga akan mengadukan nasibnya kepada Presiden Jokowi.

Sebelumnya, tambah Arifin, mereka sudah bertemu Kontras dan Komnas HAM terkait jajaran di Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang menjadi beking pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II, III dan IV serta perusahaan perkebunan swasta.

http://nasional.rimanews.com/politik/read/20141120/183804/Seknas-Jokowi-Desak-Menteri-Agraria-Realisasikan-Visi-Misi-Presiden

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.