26 C
Jakarta
19 January 2022
spot_img

Latest Posts

Seknas ‘Bekingi’ Jokowi Lawan Mafia Migas

JAKARTA – Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) mengaku siap mengawal proses pemberantasan mafia migas. Sejumlah pihak disinyalir berniat mengganggu langkah kadaulatan energi yang digagas Presiden Jokowi.

Tim Khusus Migas Seknas Jokowi, Edy Bermansyah mengatakan ada upaya mengganggu Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang diketuai Faisal Basri. “Ada opini yang menyebutkan, keinginan Faisal Basri memindahkan Petral sekadar mengganti pemain lama ke pemain baru,” katanya, dalam konfrensi pers di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Selasa (2/12).

Langkah Jokowi mengkonversi BBM ke gas, dijelaskan Edy, juga dinilai kalangan tertentu sebagai sia-sia. “Ada upaya menggagalkan konversi BBM ke gas, karena kajian ihwal infrastruktur pipa gas LNG tidak seperti yang dibayangkan.”

Seknas mengapresiasi langkah Menteri BUMN, Rini Soemarno yang menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama Pertamina. Pasalnya, Indonesia kini masih kekurangan orang-orang berintegritas tinggi.

“Dwi Soetjipto diharapkan berani memutus mata rantai mafia migas. Dia punya integritas dan kemampuan manajerial baik, dan diharapkan berani berantas mafia migas,” kata Wasekjen Seknas Jokowi, Osmar Tanjung.

Seknas Jokowi percaya, keputusan para menteri Presiden Jokowi bisa memenuhi harapan rakyat menuju Indonesia yang lebih baik, berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya.

“Kami tidak sungkan-sungkan, kerja Die Hard menteri-menteri yang tengah menghadapi gurita neoliberalisme, mafia-mafia yang menghisap anggaran belanja negara. Kita tidak segan-segan mengkritisi para menteri yang tidak bekerja baik,” tegas Osmar.

http://nasional.rimanews.com/politik/read/20141203/185621/Seknas-Bekingi-Jokowi-Lawan-Mafia-Migas

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.