25.2 C
Jakarta
8 December 2021
spot_img

Latest Posts

Rumah Transisi Gelar Rapat Perdana

Jakarta – Rumah Transisi menggelar rapat perdana usai diresmikan oleh Presiden Terpilih 2014-2019, Joko Widodo. Jokowi menggelar rapat perdana itu bersama Kepala Staf Rumah Transisi, Rini M Soemarmo dan empat Deputi, Senin (4/8/2014) malam.

Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan agenda rapat perdana membahas persiapkan agenda dan target kerja dalam menyusun prioritas kerja pemerintahan Jokowi-JK.

Jokowi menegaskan akan berkantor di Rumah Transisi setiap hari, sebelum resmi dilantik menjadi Presiden RI ke-7. Jokowi dibantu Tim Staf Rumah Transisi diantaranya akan membedah visi-misi dan janji kampanye.

“Rapat pertama malam ini. Karena hari kerja (sebagai Gubernur DKI Jakarta) saya ‘ngantor’ setelah jam kerja. Saya akan kesana setelah pukul 17.00 dan hari sabtu-minggu, sama hari libur lainnya,” ujar Jokowi.

Walau sudah menyiapkan transisi pemerintahan, mantan Walikota Surakarta ini menegaskan tetap menghormati konstitusi. Oleh sebab itu, dia belum membicarakan nama calon menteri dan belum mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Perlu saya sampaikan di depan, bahwa kita sangat menghormati proses di MK. Maka tugas kantor ini baru mempersiapkan hal strategis berkaitan RAPBN 2015 dan berhubungan dengan pemerintahan sekarang. Selain itu juga akan membantu dalam menyusun standar kabinet. Tapi saya belum berbicara nama, siapa duduk di mana. Kalau pengunduran diri (sebagai Gubernur) juga, setelah MK (gugatan hasil Pilpres 2014),” beber Jokowi.

Namun, Pemenang Pilpres 2014 bersama Wapres Terpilih Jusuf Kalla ini mengaku harus sekaligus tetap menghormati keinginan rakyat. ” Kantor ini kita mulai karena kita harus mempersiapkan semuanya. Rakyat sudah memilih, jadi ketika sudah dilantik agar bisa langsung kerja,” sambungnya. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.