26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Se-Jawa Targetkan Menang Total

JAKARTA-Berdasarkan perhitungan obyektif kekuatan gerakan rakyat yang digalang, Rakor Seknas Jokowi Se-Jawa mentargetkan pasangan Jokowi-Kalla akan menang total, sebesar 70% di wilayah Jawa.

“Seluruh pengurus Seknas Jokowi di Jawa siap memenangkan Jokowi-JK dengan mengepung seluruh penjuru kota dan desa, sektor dan komunitas yang berdenyut hidup di tengah massa rakyat,” ujar Untoro Harijadi, Ketua Bidang Jaringan dan Basis Seknas Jokowi di hadapan sekitar 500 lebih relawan yang berkumpul di Gedung Serbaguna KONI, Senayan, Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Mereka merapatkan barisan melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan capres-cawapres, Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Dalam Rapat Koordinasi Wilayah Jawa Seknas Jokowi yang bertajuk “Menang Total Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla” ini hadir perwakilan Seknas Jokowi Kabupaten/kota dari 6 propinsi di Jawa. Selain presidium dan pengurus Seknas Jokowi pusat, acara ini dihadiri juga oleh cawapres Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto.

Hadir pula perwakilan relawan dari organisasi sektoral, seperti diantaranya Seknas Muda Jokowi, Seknas Perempuan Pendukung Jokowi, Seknas Tani, Seknas Pedagang Kaki Lima, dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN). Hadir pula perwakilan relawan luar Jawa sebagai peninjau, seperti dari Pulau Nias, Sulawesi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

“Dalam rapat ini kita menyusun strategi pemenangan, guna memastikan Jokowi menang pada Pilpres 2014. Selain itu, Panitia sudah menyiapkan atribut seperti kaos, spanduk, stiker, dan buku visi misi untuk seluruh Provinsi dan Kabupaten se Jawa. Sehingga kita segera bisa membentuk Seknas Jokowi pada tingkat kecamatan,” ujar Ketua PanitiaRakorwil, Untoro Hariadi dalam sambutannya.

Setiap kabupaten mendapatkan bekal 1000 spanduk, 3000 kaos dan 10.000 stiker untuk kepentingan sosialisasi dan pembentukan pengurus Seknas Jokowi di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Dalam Rakorwil ini, sejumlah tokoh juga memberikan pembekalan kepada para relawan. Seperti Pembina Utama Seknas Jokowi, Sidartho Danusubroto, yang juga Ketua MPR RI. Kemudian ada Utusan DPP PKB, Abdul Kadir Karding, dan Sugeng Suparwoto dari DPP Nasdem.

Pembekalan juga diberikan oleh cawapres Jusuf Kalla, yang sekaligus membuka Rakorwil secara resmi. Selain itu, sejumlah pengurus pusat presidium Seknas Jokowi juga memberikan pembekalan teknis kepada para perwakilan relawan. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.